PUBG Diblokir, Free Fire dan Call of Duty Merajai India!

- 10 September 2020, 13:06 WIB
Free Fire. (Garena.com)
Free Fire. (Garena.com) /Garena.com

JAKSELNEWS.COM - Free Fire dan Call Of Duty Mobile (CODM) menjadi raja di pasar India setelah pemblokiran yang terjadi dari game besutan PUBG Corp yaitu PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Pasalnya, game PUBG Mobile ini menjadi game dengan pemain terbanyak di pasar India dengan hampir memiliki 100 juta pemain. Namun, dengan pemblokiran yang terjadi ini, para pemain dari game tersebut beralih ke game yang memiliki genre yang sama seperti Free Fire dan COD Mobile. 

Hal ini bisa terjadi karena, para pemain di India ini mencari game yang memiliki genre battle royale seperti PUBG Mobile dan mencari game yang bisa dimainkan di ponsel mereka masing-masing.

Dilansir oleh Jakselnews.com dari gamebrott.com, berdasarkan data dari Sensor Tower, dalam kurun waktu 2-5 September 2020 ini, game Free Fire telah diunduh lebih dari 2,1 Juta kali dan game COD Mobile menyusul dengan angka 1,2 Juta kali unduhan. Rekor tersebut langsung mengantarkan game Free Fire ini menduduki puncak  game dengan kategori gratis di PlayStore India.

Game Casual Ludo King juga menjadi game pada urutan ketiga di PlayStore dengan unduhan terbanyak di India. Pemblokiran game PUBG Mobile ini sangat memiliki pengaruh yang tinggi bagi para pemainnya hingga pesaingnya.

Namun kejadian seperti ini menjadi peluang besar bagi para pesaingnya seperti game Free Fire dan game COD Mobile untuk memanfaatkan sebaik mungkin dan terus menarik pemain-pemain lainnya agar memainkan game mereka. Tetapi, pihak Tencent agar mencari celah bagaimana pun caranya agar game PUBG Mobile ini bisa kembali dimainkan di India.***

 

Editor: Setiawan R

Sumber: Gamebrott.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x