PUBG Mobile Menjadi Game Dengan Pendapatan Terbanyak Pada Agustus 2020

- 21 September 2020, 21:10 WIB
PUBG Mobile jadi game dengan pendapatan terbanyak di bulan Agustus. (esports.id)
PUBG Mobile jadi game dengan pendapatan terbanyak di bulan Agustus. (esports.id) /Esports.id

JAKSELNEWS.COM - Menurut Sensor Tower, Playerunknown BattleGround Mobile (PUBGM) menjadi game mobile dengan pendapatan terbanyak di dunia pada Agustus 2020 yakni sebanyak 221 Juta USD. Angka ini meningkat sebesar 25,5% dari Agustus tahun 2019. 

PUBG Mobile versi Tiongkok yakni Game Of Peace adalah penyumbang dana terbesar. Sebanyak 59% pendapatan PUBG Mobile datang dari versi Tiongkok tersebut pada Agustus 2020 ini. Setelah Tiongkok, Amerika Serikat menempati posisi kedua dengan penyumbang dana sebanyak 9,5%, dan Jepang menempati posisi ketiga sebanyak 5.2%. 

Beberapa minggu lalu, India baru saja memblokir game PUBG Mobile ini. Sangat disayangkan pemblokiran game tersebut bisa terjadi, karena India merupakan negara dengan jumlah pengguna cukup banyak dengan 185 juta pengunduh game PUBG Mobile ini. 

Dengan adanya pemblokiran tersebut, pada bulan September 2020 ini, PUBG Mobile dapat mengalami penurunan dibandingkan Agustus 2020.  Selain PUBG Mobile, Honor Of Kings game MOBA buatan Tencent lainnya yang hanya bisa dimainkan di Tiongkok, mendapatkan pendapatan sebanyak 204,6 Juta USD pada bulan Agustus 2020.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Esports.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x