Dikerjakan Keroyokan 130 Orang, Game Blue Protocol Dirilis 2021

- 10 Oktober 2020, 05:58 WIB
Ilustrasi poster Blue Protocol. (Twitter/@Renka_schedule)
Ilustrasi poster Blue Protocol. (Twitter/@Renka_schedule) /Twitter/@Renka_schedule

JAKSELNEWS.COM - Bandai Namco selaku developer dari game Blue Protocol berencana akan merilis gamenya setelah 31 Maret 2021 di Jepang dan kemungkinan akhir tahun 2021 atau awal 2022-lah game ini akan dirilis secara resmi di dunia. 

Game Blue Protocol ini rencana akan dirilis di PC, meskipun belum memiliki kepastian tentang tanggal rilisnya game ini. 

Hal tersebut diketahui karena adanya postingan yang disebarkan oleh @Renka_schedule melalui Twitternya bahwasannya sang developer sedang membuka lowongan pekerjaan untuk Localization Director atau Pengarah Alih Bahasa. 

Untuk membuat game tersebut membutuhkan sekitar 130 orang lebih agar game tersebut bisa dikerjakan dengan semaksimal mungkin. 

Blue Protocol merupakan game action MMORPG terbaru milik Bandai Namco. Sejak pengumumannya tahun lalu, Bandai Namco membuka closed alpha test bagi playernya yang berada di Jepang. 

Indikasikan bahwa gamenya akan rampung dalam beberapa tahun sampai akhirnya memasuki masa beta. Namun sepertinya mereka akan merilisnya lebih cepat dari yang diduga dilansir Jakselnews.com dari Gamebrott.com. 

Selain pengumuman terkait lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Bandai Namco, developer tersebut juga memberikan informasi bahwa game Blue Protocol ini memiliki kemungkinan untuk diadaptasi ke media lain melalui media mix setelah perilisannya. 

Media mix adalah istilah di Jepang untuk perluas suatu produk ke media lain, entah itu acara TV, anime, novel, manga, atau yang lain. Sebagai contoh yang paling mudah dari Bandai Namco ialah perilisan Ni no Kuni dan Yo-Kai Watch sebagai video game dan anime. (Ayyadana Akbar / Gamebrott).***

Editor: Setiawan R

Sumber: Gamebrott.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x