Balik Modal dalam 2 Minggu, Genshin Impact Raih Untung lebih dari The Witcher 3

- 13 Oktober 2020, 22:28 WIB
Ilustrasi game Genshin Impact. (gamebrott.com)
Ilustrasi game Genshin Impact. (gamebrott.com) /gamebrott.com

JAKSELNEWS.COM - Berdasarkan data, game Genshin Impact game buatan MiHoYo telah mendapatkan modal pengembangannya kembali hanya dalam waktu dua minggu dari awal perilisannya. 

MiHoYo memperoleh sebesar 100 Juta USD, sama dengan biaya pengembangan yang juga menghabiskan dana sebesar 100 Juta USD, 

Pernyataan tersebut diberikan oleh akun Twitter milik @ZhugeEX. Akun dengan nama Daniel Ahmad tersebut memberikan pernyataan secara rinci melalui thread yang dibuat olehnya bahwa game Genshin Impact ini telah mendapatkan kembali dana dari pembuatan game tersebut. 

Screenshot dari pernyataan yang dibuat oleh Daniel Ahmad. (Twitter/@ZhugeEX)
Screenshot dari pernyataan yang dibuat oleh Daniel Ahmad. (Twitter/@ZhugeEX) Twitter/@ZhugeEX

Jika data yang diberikan benar, game ini menandakan bahwa telah mengeluarkan dana yang jauh lebih besar dari game The Witcher 3, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, dan Watch Dogs. Dalam pembuatan ketiga game tersebut, dana yang digunakan hanya sekitar 70 Juta USD - 88 Juta USD.

Dilansir oleh Jakselnews.com dari gamebrott.com, kesuksesan yang diraih oleh game Genshin Impact ini menjadikan game tersebut game IP orisinal dengan perilisan tersukses yang pernah dirilis studio Cina.

Genshin Impact adalah game free-to-play yang saat ini dirilis untuk PC, PS4 dan mobile. Game usung microtransaction sistem gacha yang menjadi sistem kontroversial di pasar barat, namun terus populer di pasar Jepang, Cina dan negara Asia pada umumnya. (Muhammad Maulana/Gamebrott)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Gamebrott.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x