Fitur Dewa! Sony Pamerkan Tampilan Pertama dari PlayStation 5

- 17 Oktober 2020, 23:10 WIB
PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation) /PlayStation

JAKSELNEWS.COM - Sony Interactive Entertaiment selaku developer dari PlayStation telah memamerkan tampilan pertama dari konsol terbarunya yang akan dirilis pada 19 November 2020 secara global yaitu PlayStation 5 melalui sebuah video yang diunggah di Youtube PlayStation pada 15 Oktober 2020. 

Video tersebut memiliki durasi 11 menit 35 detik. Dalam durasi yang cukup lama itu, PlayStation menjelaskan semua “dalaman-dalaman” fitur yang akan dirasakan oleh para pemain ketika membeli console tersebut. 

Berawal dari opening yang terlihat sangat modern dan juga pihak PlayStation menampilkan “cards”, di mana cards tersebut akan menunjukan informasi-informasi dari sosial media yang diikuti oleh para pemain. Selain itu, para pemain dapat melihat siapa saja teman-temannya yang sedang online, status download, musik, suara, mic , controller, power, dan lain-lainnya tanpa harus menghentikan permainannya. 

Tidak hanya itu, PlayStation 5 ini dibuat mudah untuk para pemainnya dalam memainkan game yang sedang dimainkan dengan sistem “cards”. Salah satu yang dicontohkan oleh pihak PlayStation adalah game Sack Boy Adventure. Dalam game tersebut, para pemain dapat melihat apa saja tujuan yang belum tercapai, misi apa yang belum dilakukan, dll. 

Dilansir oleh Jakselnews.com dari gamebrott.com, para pemain dapat melihat guide dalam game secara langsung tanpa harus pergi ke YouTube atau membaca artikel. Hal ini dilakukan dengan mengakses menu card tersebut dan menonton video guidenya dalam game. Video tersebut bisa diperbesar maupun diperkecil sembari memainkan gamenya. Sistem ini dapat dilakukan apabila para pemain telah melakukan langganan PlayStation Plus.

Dalam PlayStation 5 ini terdapat menu share screen yang di mana para pemain bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus menyeting layaknya discord dan steam. Apabila para pemain melakukan share screen, teman-teman dari PlayStation 5 yang berteman akan mendapatkan notifikasi untuk melihat shared screen yang dilakukan oleh salah satu pemainnya.

Dengan adanya sistem tersebut, para pemain yang lainnya dapat melihat apa yang sedang dilakukan oleh player lain tanpa harus keluar ke menu utama. (Ayyadana Akbar / Gamebrott)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Gamebrott.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x