7 Wisata Kuliner Jakarta Selatan yang Wajib Dicoba

- 19 September 2020, 09:56 WIB
Kuliner Jakarta Selatan Sate Apjay. (Instagram/@sateapjay_gbk)
Kuliner Jakarta Selatan Sate Apjay. (Instagram/@sateapjay_gbk) /Instagram/@sateapjay_gbk

JAKSELNEWS.COM - Berkeliling di kota Jakarta Selatan saat sore hari mungkin menjadi hal yang menyenangkan di akhir pekan. Berkeliling kota rasanya tak lengkap jika tidak mencoba beragam kuliner Jakarta Selatan yang menggugah selera. Nah, berikut 7 kuliner Jakarta Selatan yang wajib Anda coba. 

1. Bubur Ayam Barito 

Bagi Anda pencinta bubur, Anda mungkin tertarik mencoba bubur ayam satu ini yang cukup unik. Bubur ayam seharga Rp 14.000,00 ini tidak hanya disajikan dengan ayam dan cakwe tapi juga dengan cheese stick sebagai pengganti kerupuk. 

Kuliner Jakarta Selatan ini juga dapat ditambah dengan sate atau telur. Bubur ayam Barito berlokasi di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   

2. Sate Taichan Bang Ocit

Sate taichan merupakan salah satu kuliner yang belakangan mulai digemari oleh masyarakat. Sate taichan merupakan varian sate daging ayam yang dibakar tanpa bumbu kacang atau kecap seperti biasanya. 

Jika Anda sedang berada di Jakarta Selatan dan tertarik untuk menikmati sepiring sate taichan, Anda dapat mengunjungi sate taichan Bang Ocit di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan. 

3. Rumah Sedep

Jika Anda  tertarik untuk mencoba makanan ala Warung Tegal, Anda mungkin bisa mencoba beragam masakan rumahan khas warteg di Rumah Sedep. Terdapat beragam menu seperti telur balado, cumi asin cabe, tumis kerang, bakwan jagung, tempe orek, hingga sambal matah dan sambal terasi. 

Anda juga tidak perlu khawatir karena harga menu di Rumah Sedep masih cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 10.000,00 - Rp 50.000,00. Anda dapat mengunjungi Rumah Sedep di Jalan Tebet Raya No 58B, Jakarta Selatan. 

4. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Seporsi nasi goreng dengan tambahan daging kambing/ayam, serta mentimun, tomat, dan kerupuk siap menemani makan siang Anda. Nasi goreng Kebuli Apjay memiliki cita rasa yang tidak diragukan lagi dengan aroma rempah dan bumbu kebuli yang sangat terasa dalam setiap suapan nasi gorengnya. 

Nasi goreng Kebuli Apjay dapat Anda kunjungi di Jalan Panglima Polim IX No.19, Jakarta Selatan. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x