Yuki Kato, Luna Maya, Dion Wiyoko Menjadi Pengisi Suara Mulan versi Bahasa Indonesia

- 23 November 2020, 13:01 WIB
Pengisi Suara Utama Karakter Mulan Live-Action, Yuki Kato, Luna Maya, Dion Wiyoko. (Instagram/@lunamaya)
Pengisi Suara Utama Karakter Mulan Live-Action, Yuki Kato, Luna Maya, Dion Wiyoko. (Instagram/@lunamaya) /Instagram/@lunamaya

JAKSELNEWS.COM - Film Mulan live-action dalam Bahasa Indonesia akan dirilis di Disney Hotstar.

Film Animasi Mulan sendiri resmi tayang di Disney pada tahun 1998. Setelah diluncurkannya “Mulan” dalam film animasi ternyata mendapat kesuksesan yang besar dengan perolehan box office sekitar 304,3 juta USD.

Film ini lantas di-remake menjadi film live-action yang dibesut oleh Sutradara Niki Caro di tahun 2020. Mulan versi live-action dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta Donnie Yen dan Jet Li.

Luna Maya, Yuki Kato dan Dion Wiyoko mengisi suara karakter-karakter utama Mulan dalam Bahasa Indonesia.

Yuki Kato mengungkapkan perasaannya saat dipilih untuk dapat mengisi suara karakter Hua Mulan.

“Saya begitu terhormat menjadi bagian dari Disney live-action: Mulan dimana saya dapat karakter favorit saya,” tutur Yuki Kato mengutip dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Sulih Suara Mulan di Disney+Hotstar, Yuki Kato: Saya Harap Bawa Kehormatan Bagi Kita Semua.

Film Mulan sendiri berkisah tentang seorang perempuan muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan negaranya, dengan menjadi salah satu pejuang terhebat di China.

Film tersebut dapat dilihat oleh masyarakat Indonesia lewat platform Disney Plus Hotstar, layanan bioskop virtual milik Disney.***

Penulis: Desyntha NS

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x