Cerita Lengkap Perjuangan Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium hingga Sembuh

- 27 November 2020, 21:26 WIB
Potret Feby Febiola. (Instagram @febyfebiola)
Potret Feby Febiola. (Instagram @febyfebiola) /Instagram @febyfebiola

JAKSELNEWS.COM - Artis Feby Febiola menceritakan kisahnya saat terkena kanker ovarium stadium 1 C. Ia mengaku pasrah dan meyakini bahwa hal itu adalah jalan dari hidupnya.

Semua berawal saat Feby Febiola melakukan tes USG lalu mengetahui ada tumor di rahimnya. 

 "Waktu gue ke dokter, dokter bilang kayaknya ini harus diambil, ini tumor jinak apa enggak, ini harus karena terlalu besar," ujar Feby Febiola dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, 26 November 2020.

Feby mengatakan bahwa ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan, ia tetap semangat dan optimis untuk sembuh dari kanker rahim.

"Gue di rumah sakit sampai bilang, 'Tuhan ya sudah kalau memang sampai sini jalan gue, ya sudah'. Dengan begitu gue malah lebih tenang. Kalau bukan sekarang, mungkin nanti," ujarnya

"Menyerah sama pasrah tuh beda. Karena gue merasa, kalau kita memegang hidup terlalu keras ya capek. Lo berusaha keras mau sembuh, ya capek juga," sambungnya.

Deddy Corbuzier juga menanyakan kepada Febiola apakah ia siap untuk mati. Feby Febiola menjawab, "Siap dong, siap, we have to be ready".

Semangat dan perjuangan Feby akhirnya berujung manis. Feby Febiola bisa dikatakan sudah sembuh dari kanker ovarium yang dideritanya setelah 6 kali kemoterapi. Ia mengatakan bahwa sel tumor di tubuhnya sudah tidak aktif.

 "Setelah menjalani kemoterapi selama 6 kali, hasil tumor marker aku menunjukan hasil yg luar biasa. Semuanya di bawah rata-rata, artinya tidak ada sel yang aktif lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x