2 Anggota BTS Ini Debut di Billboard’s Hot 100 Songwriters

- 7 Desember 2020, 11:00 WIB
RM dan Suga BTS debut di Billboard Songwriters. (Soompi)
RM dan Suga BTS debut di Billboard Songwriters. (Soompi) /Soompi

JAKSELNEWS.COM - BTS kembali mencatat sejarah baru di tangga musik Billboard. Pada 2 Desember pekan lalu, diumumkan bahwa RM dan Suga BTS telah memulai debutnya di tangga 10 besar Billboard Hot 100 Songwriters.

Tangga ini pertama kali diluncurkan pada Juni 2019 dan disusun melalui berbagai data yang telah dikumpulkan dari tangga lagu Hot 100 mingguan dan tangga lagu Billboard khusus genre lainnya.

BTS mendominasi beberapa tangga lagu Billboard minggu lalu setelah album baru mereka, "BE" menjadi album kelima mereka yang mencapai peringkat satu di Billboard 200 dan lagu baru mereka "Life Goes On" menjadi lagu pertama yang sebagian besar liriknya berbahasa Korea yang sukses di Billboard’s Hot 100.

Semua lagu di album BE, kecuali "Skit", juga masuk ke tangga lagu di Hot 100. BTS juga menyapu tangga Digital Song Sales dan tangga World Digital Song Sales. Ini ditetapkan sebagai rekor baru di bagian pemutaran radio Lagu Pop, mencapai posisi 26 pada tangga Streaming Songs pemutaran radio Lagu Pop, dan menduduki puncak Top Album Sales, Independent Albums, dan Billboard’s Artist 100.

Ini adalah penampilan pertama RM dan Suga di tangga lagu Billboard Hot 100 Songwriters. Debut mereka di chart berada di peringkat 10 besar, dengan RM di peringkat 3 dan Suga di peringkat 9. RM memiliki kredit di setiap lagu di "BE", kecuali "Dynamite". Sementara Suga memiliki kredit di setiap lagu kecuali "Dynamite” dan “Stay”.

David Stewart dan Jessica Agombar, yang merupakan penulis lagu BTS, "Dynamite" juga berada di peringkat 10 teratas (di No. 7) minggu ini. Di chart Hot 100 Producers, produser BTS, Pdogg dan David Stewart masing-masing menduduki peringkat 2 dan peringkat 4.***

Penulis: Salsabila Jihan

Editor: Setiawan R

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x