4 Serial Drama Korea Ini Ternyata Diangkat dari Webtoon! Apa Saja?

- 16 Desember 2020, 07:21 WIB
True Beauty, salah satu kisah Webtoon yang diangkat jadi seri drama Korea.
True Beauty, salah satu kisah Webtoon yang diangkat jadi seri drama Korea. /

JAKSELNEWS.COM - Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan Webtoon. Ya, Webtoon adalah aplikasi media yang menyuguhkan ratusan komik yang bisa dibaca secara online maupun offline.

Sejak diluncurkan pada 2004 dan mulai booming sejak tahun 2010-an, aplikasi yang jadi portal penerbitan media online komik ini sudah menerbitkan banyak sekali karya dengan cerita-cerita yang bagus. Bahkan beberapa ada yang diangkat menjadi web series drama korea. Berikut ini deretan cerita Webtoon yang diangkat menjadi seri drama Korea.

1. My ID is Gangnam Beauty

Seri drama Korea ini booming di tahun 2018. Sebelumnya, komik yang menjadi awal inspirasi dari pembuatan drama ini telah di rilis di webtoon pada 2016, dan mendapat banyak respon positif baik dari Korea, maupun internasional.

Drama yang bercerita tentang pengalaman seorang mahasiswi yang melakukan operasi plastik untuk mengubah seluruh penampilan dirinya ini, sukses menyita perhatian orang-orang dengan penampilan dari para aktor dan aktris yang cantik dan tampan.

2. Sweet Home

Drama ini diambil dari webtoon dengan judul yang sama, bergenre horor, thriller, dan petualangan. Dimana dunia sudah mulai hancur dan banyak zombie dimana-mana. 

Webtoon nya mendapat respon yang sangat positif dari para pecinta cerita horor. Karena itu, webtoon ini diangkat menjadi seri drama korea yang tentunya cukup menarik untuk ditonton.

3. Strangers from Hell 

Drama korea dengan aktor Lee Dong Wook sebagai salah satu pemeran antagonisnya ini, sukses menyita perhatian para pecinta drama korea, maupun orang yang sudah mengikuti cerita ini dari webtoon.

Webtoon horor yang diadaptasikan ke drama korea ini, mendapatkan respon yang bagus. Karena ceritanya yang menegangkan dan sayang untuk dilewatkan. Ditambah dengan kehadiran Lee Dong Wook yang membuat para penonton betah menyimak drama horor ini.

4. Secret of The Angel / True Beauty 

Webtoon ini baru saja diadaptasikan menjadi seri drama korea yang berjudul sama. Salah satu pemeran utama laki-laki yang bermain di film ini, Cha Eunwoo yang merupakan member Astro, juga pernah bermain di seri drama My Id is Gangnam Beauty, yang tentu saja hal ini menyita perhatian para penggemar.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x