Dita Secret Number Ajak Penggemar Bersantai dengan Musik Lo-Fi, Apa Itu Lo-Fi?

- 15 Maret 2021, 18:01 WIB
Dita Karang Secret Number (YouTube / Secret Number)
Dita Karang Secret Number (YouTube / Secret Number) /YouTube / Secret Number

JAKSELNEWS.COM – Hari senin masih identik dengan hari yang kurang disukai oleh sebagian orang karena harus kembali beraktivitas seperti biasa setelah melewati akhir pekan. Idol K-pop asal Indonesia Dita Secret Number mengajak para penggemarnya untuk mendengarkan musik santai melalui playlist yang bertajuk “Secret Lo-Fi Radio” di akun resmi Twitter @SecretNumber. Secret Lo-Fi Radio masuk dalam urutan ke 10 Indonesia Trending Twitter siang ini.

Musik-musik tersebut ditayangkan dalam saluran resmi YouTube Secret Number. Dalam video menampilkan Dita sedang duduk bersantai dengan headphone yang terpasang di telinganya sambil bermain ponsel, dan menikmati minuman di sebuah ruangan .

Musik Lo-Fi ini dikenal sebagai musik untuk bersantai karena musik ini hanya berupa instrumen tanpa vokal dan terdapat suara-suara nyata seperti kicau burung, gemuruh awan mendung, adukan sendok yang beradu dengan gelas, bahkan suara ketika sedang membolak-balik buku.

Baca Juga: Capai Puluhan Juta, Simak Harga Outfit Unik Secret Number dalam MV ‘Got That Boom’

Lo-Fi berasal dari kata low fidelity yang artinya musik tersebut diproduksi dengan kualitas rendah. Nada rendah dan melodi yang lembut ini diakui banyak orang dapat membuat mereka lebih fokus saat bekerja dan belajar.

Maka, tak ayal jika menemukan jenis musik ini di YouTube selalu dengan tampilan grafis vektor seorang yang tengah belajar di kamarnya.

Musik ini sudah ada sebelum tahun 1990 dan kembali populer pada 2017 di platform YouTube dan Soundcloud. Bahkan, lagu-lagu kekinian sudah banyak yang diubah menjadi jenis musik Lo-Fi, seperti lagu K-pop.

Baca Juga: Langsung Trending, Ini Lirik Lagu ‘Got That Boom’ Secret Number

Di Indonesia, ada musisi lokal yang memproduksi musik Lo-Fi, yaitu Jordy Chandra, Ice Cream, dan Pxzvc. Musik mereka dapat ditemukan di YouTube.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x