Terlalu Sensitif, Episode Spongebob Squarepants Ini Ditarik dari Peredaran

- 2 April 2021, 12:49 WIB
Spongebob Squarepants (IMDb)
Spongebob Squarepants (IMDb) /IMDb

JAKSELNEWS.COM – Episode Spongebob Squarepants yang bercerita tentang flu telah ditarik dari peredaran di tengah pandemi Covid-19. 

Episode ‘Kwarantined Krab’ itu fokus pada virus ‘flu kerang’, maka Nickelodeon langsung menarik episode itu dari penayangan karena dianggap sensitif.

"The Kwarantined Crab berpusat pada alur cerita virus, jadi kami telah memutuskan untuk tidak menayangkannya karena kepekaan seputar pandemi global di dunia nyata," kata juru bicara Nickelodeon kepada Entertainment Weekly yang dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Film 'House of Gucci' Yang Diperankan Lady Gaga Tuai Kritik Tajam

Episode tersebut menampilkan seorang inspektur kesehatan yang mengkarantina pelanggan restoran Krusty Krab setelah menemukan kasus flu kerang. Siapapun yang mungkin terkena virus segera dilempar ke lemari es.

Tidak hanya itu, ada episode lain dari kartun ini yang berjudul Mid-Life Crustacean dihapus secara diam-diam pada 2018.

Episode ini menampilkan Spongebob dan Patrick mengajak Mr. Krabs keluar untuk bersenang-senang saat dia mengalami krisis paruh baya.  

Baca Juga: Netflix Beli Dua Sekuel Film 'Knives Out'

"Mid-Life Crustacean 'telah keluar dari rotasi sejak 2018, mengikuti tinjauan standar di mana kami menentukan beberapa elemen cerita tidak sesuai untuk anak-anak," ujar juru bicara Nickelodeon memberi konfirmasi.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x