Ada Beberapa Tempat Wisata yang Menarik dan Hits Banget di Bogor

- 26 Juni 2021, 10:20 WIB
Little Venice, salah satu tempat wisata di Bogor yang cocok dikunjungi saat libur lebaran idl fitri 2021.
Little Venice, salah satu tempat wisata di Bogor yang cocok dikunjungi saat libur lebaran idl fitri 2021. /tangkap layar instagram.com/ @littlevenice_puncak

JAKSELNEWS.COM - Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi destinasi wisata bagi wisatawan pada saat akhir pekan.

Suasananya yang nyaman dan sejuk membuat kota ini cukup ramai wisatawan.
 
Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang dapat dikunjungi bersama keluarga, teman, dan sahabat. Keberagaman tempat wisata menjadi daya tarik yang benar-benar menggoda siapapun yang hendak berkunjung ke bogor.
 
Kawasan wisata yang tersedia di Bogor  mulai dari wisata alam sampai wisata baru. Lokasi beberapa destinasi wisata juga tidak terlalu jauh. Anda dapat berencana untuk berlibur di Bogor dan mendaftar destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi.
 
 
Sangking banyaknya tempat wisata yang ada di Bogor, akan membutuhkan waktu cukup panjang agar bisa benar-benar menikmati keindahan Bogor melalui tempat wisatanya. 
 
Bagi anda yang berdomisili di sekitar Bogor, maka anda memiliki kesempatan lebih banyak untuk menjelajahi tempat wisata Bogor.
 
Dan bagi anda yang cukup jauh dari Bogor, anda dapat memilih tempat wisata yang paling direkomendasikan.
 
Berikut beberapa tempat wisata yang menarik dan hits di Bogor : 
 
1. Little Venice 
 
Venesia merupakan salah satu kota di Italia yang menggunakan moda kapal untuk menyusuri kota. Pengelola berusaha menghadirkan Venesia ke Bogor dengan membangun arsitektur yang mirip dengan Venesia. Wisatawan dapat menaiki perahu atau sepeda.
 
Lokasi wisata ini ada di Kota Bunga Estate. Anda dapat masuk ke area wisata mulai jam 9 pagi sampai 5 sore. Setiap orang yang masuk akan dikenai tiket sebesar Rp 20.000 dan belum termasuk biaya untuk menaiki perahu
 
Lokasi: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
2. Curug Cibaliung
 
Bogor memiliki banyak air terjun, salah satunya adalah Curug Cibaliung. Kondisi di sekitar tempat wisata ini sangat alami dan sejuk. Air yang mengalir begitu jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan bebatuan yang indah.
 
Lokasi Curug Cibaliung cukup tersembunyi. Anda harus berjalan dan berjelajah sebelum sampai ke tempat tujuan. Anda dapat datang ke arah Desa Karang Tengah. Untuk masuk ke lokasi tersebut, Anda akan diminta membayar Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per orang.
 
Lokasi: Desa Curug, Kec. Cibaliung, Kab. Pandeglang, Banten, Jawa Barat.
 
3. Curug Leuwi Lieuk
 
Air terjun lain yang bisa dikunjungi adalah Curug Leuwi Lieuk. Air terjun ini ada di daerah Wangun Cileungsi, Bogor Barat. Anda akan merasakan kenikmatan menghirup udara segar saat mengunjungi Curug Leuwi Lieuk. Pemandangan hijau dari pepohonan juga akan menemani Anda dalam berwisata.
 
Curug Leuwi Lieuk dapat dikunjungi mulai pukul 06.00-18.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah menjelang siang atau sore. Cahaya matahari akan membuat pemandangan menjadi indah. Tiket masuk seharga Rp 10.000 disediakan oleh pengelola untuk setiap wisatawan.
 
Lokasi: Pabuaran, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.
 
4. The Jungle Fest 
 
The Jungle Fest merupakan taman bermain dengan berbagai permainan yang menantang adrenalin. Bisa dikatakan jika Jungle Fest merupakan taman bermain paling besar di kota Bogor.
 
Selain memiliki wahana ekstrem juga masih ada berbagai permainan yang disediakan bagi anak anak. Sehingga ketika mengunjungi Jungle Fest, tak perlu khawatir jika mengajak anak anak. Berbagai permainan seru ini akan membuat liburan dengan keluarga makin menyenangkan.
 
Lokasi: Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.02/RW.04, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.
 
5. Cimory Riverside
 
Wisata kuliner sangat cocok untuk wisatawan yang gemar mencicipi makanan di berbagai tempat. Cimory Riverside merupakan restoran yang menyajikan makanan dan minuman berbahan dasar susu dan yogurt. Restoran ada di tepi sungai jernih dan dikelilingi pepohonan rindang.
 
Cimory Riverside ada di Megamendung, Bogor Timur. Cimory Rivereside buka mulai pukul 08.00-20.30. Kisaran harga makanan adalah Rp 25.000-Rp 55.000, sedangkan kisaran harga minuman adalah Rp 8.000-Rp 25.000.
 
Lokasi: Desa Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
 
Bogor menjadi destinasi wisata yang menarik. Anda perlu merancang destinasi mana yang akan dikunjungi karena ada banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi. Anda dapat mengunjungi satu destinasi ke destinasi lain dalam satu waktu untuk mendapatkan liburan yang berkualitas.
 
 
Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, diimbau untuk anda yang ingin berkunjung agar lebih baiknya sudah melakukan test swab dan vaksinasi. Dan tentunya juga harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: itrip.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini