Agensi Akan Tuntut Penyebar Rumor Palsu tentang Bintang Ghost Doctor, Rain

- 15 Januari 2022, 10:04 WIB
Agensi Rain tegaskan mengambil tindakan hukum atas rumor palsu yang beredar.
Agensi Rain tegaskan mengambil tindakan hukum atas rumor palsu yang beredar. /Instagram Rain Official

JAKSELNEWS.COM - Aktor Korea Selatan yang tengah membintangi Drama Ghost Doctor Rain telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu.

Pada 14 Januari, agensi Rain, Sublime Artist Agency, merilis pernyataan tersebut.

“Agensi menyadari adanya video sembarangan yang beredar tentang artis kami, Rain, yang didasarkan pada informasi yang sepenuhnya salah,” tulis Sublime Artist Agency seperti dilansir dari Soompi. Agensi mengatakan telah memeriksa jumlah postingan dan komentar yang menyebarkan informasi palsu.

“Mencemarkan nama baik artis kami, menyerangnya secara pribadi, mengkritiknya dengan jahat, dan menyebarkan desas-desus yang belum dikonfirmasi,” tambahnya. Disebutkan oleh  Sublime Artist Agency  ada YouTuber yang mengarang berita palsu untuk mendapatkan penayangan.

Baca Juga: Beli Mesin Produksi Dalam Negeri, IKM Dapat Fasilitas Diskon 40%, Simak Syaratnya

Pengumuman itu menyebutkan yotuber membuatnya untuk menyebarkan desas-desus palsu lebih jauh.

 “Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin dilakukan terhadap perilaku yang merugikan artis kami. Tidak akan ada keringanan hukuman atau kerja sama karena kami mengejar tanggung jawab perdata dan pidana dalam kasus ini,” lanjut agensi.

 Sublime Artist Agency menegaskan akan selalu melindungi artis-artis di bawah asuhan mereka.

Pada13 Januari lalu tersebar postingan video dari Lee Jin Ho yang menyebut perilaku Rain yang dinilai pelit. Dalam video tersebut, Jinho Lee berkata, "Memang benar bahwa Rain memiliki reputasi sebagai orang yang pelit. Ada kesaksian bahwa Rain agak pelit kalau harus berbagi sesuatu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x