BTS Jadi Artis Luar Negeri Pertama yang Raih Sertifikasi RIAJ Diamond untuk Streaming di Jepang

- 28 Februari 2022, 09:30 WIB
BTS Jadi Artis Luar Negeri Pertama yang Raih Sertifikasi  RIAJ Diamond untuk Streaming di Jepang
BTS Jadi Artis Luar Negeri Pertama yang Raih Sertifikasi RIAJ Diamond untuk Streaming di Jepang /soompi

JAKSELNEWS-COM - Kali kedua BTS  membuat sejarah di Jepang tahun ini. Pada tahun 2020, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online.

Sistem ini sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. 

Menurut sistem baru, lagu-lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan berlian di 500 juta streaming.

Pada 28 Februari, RIAJ mengumumkan batch sertifikasi terbarunya (tanggal Januari 2022), dan lagu hit BTS Dynamite secara resmi menerima sertifikasi berlian atau diamond dalam kategori streaming setelah melampaui 500 juta streaming dalam waktu kurang dari dua tahun.

Baca Juga: Syarat, Cara, dan Tahapan Beasiswa LPDP 2022

BTS bukan hanya artis asing pertama yang mendapatkan sertifikasi diamond berlian untuk streaming di Jepang. Dynamite  juga merupakan lagu kedua dalam sejarah RIAJ yang mencapai prestasi tersebut

Satu lagu lainnya yang telah disertifikasi berlian oleh RIAJ hingga saat ini adalah “Yoru ni Kakeru” karya Yoasobi, yang mendapatkan penghargaan tahun lalu.

 Selain itu, BTS juga menerima sertifikasi platinum resmi untuk lagu mereka "Life Goes On", yang kini telah melampaui 100 juta streaming di Jepang.

Sedangkan  “Anpanman” BTS, “Heart Shaker” TWICE, “Not Shy” ITZY, dan “Way Back Home” Shaun secara resmi bersertifikat emas, setelah masing-masing mencapai 50 juta streaming.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x