Lewat ODDINARY, Stray Kids Menjadi Artis K-Pop Pertama yang Bertahan 4 Minggu di Billboard 200

- 20 April 2022, 08:25 WIB
 Lewat ODDINARY,  Stray Kids Menjadi Artis K-Pop Pertama yang Bertahan 4 Minggu di Billboard 200
Lewat ODDINARY, Stray Kids Menjadi Artis K-Pop Pertama yang Bertahan 4 Minggu di Billboard 200 /soompi
JAKSELNEWS.COM - Album ODDINARY Stray Kids menjadi album K-pop pertama tahun 2022 yang mencatatkan tempat  di Billboard 200 selama 4 minggu berturut-turut.
 
Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 April, mini album terbaru Stray Kids berhasil bertahan di chart Top 200 Albums Billboard yang terkenal—peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat—di No. 131.
 
ODDINARY sebelumnya debut di No. 1 di chart bulan lalu, menjadikan Stray Kids sebagai artis Korea ketiga dalam sejarah yang pernah menduduki puncak Billboard 200 (mengikuti BTS dan SuperM).
 
Bukan hanya album pertama Stray Kids, “ODDINARY, yang masuk ke Billboard 200, tetapi juga album K-pop pertama—dan sejauh ini, satu-satunya—yang dirilis tahun ini yang menghabiskan empat minggu di tangga lagu.
 
Hanya tujuh artis K-pop lain dalam sejarah yang pernah memiliki tangga album di Billboard 200 selama empat minggu atau lebih: BTS, BLACKPINK, SuperM, NCT, NCT 127, TXT, dan TWICE.
 
ODDINARY juga mempertahankan posisinya di No. 1 di chart Album Dunia Billboard selama empat minggu berturut-turut, selain tetap kuat di No. 12 di chart Top Current Album Sales, No. 13 di chart Top Album Sales, dan No. 24 di tangga Album Tastemaker.
 
Selain itu, judul lagu terbaru Stray Kids MANIAC berada di peringkat No. 14 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, No. 117 di Global Excl. Grafik A.S., dan No. 173 di Global 200 di minggu keempat. Akhirnya, Stray Kids masuk chart di No. 83 di Billboard's Artist 100 minggu ini.***
 
 
 
 

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x