Anji Unggah Konten soal Obat Covid-19, Ini Reaksi Cepat dr. Tirta

- 2 Agustus 2020, 10:00 WIB
Anji dan dr.Tirta. (Instagram) /Instagram

Jakselnews.com - Musisi Anji lagi-lagi menarik perhatian publik setelah merilis video tentang obat Covid-19 lewat akun YouTube resminya. Unggahan video tersebut menggugah dr.Tirta untuk mengajak Anji berdiskusi.

Semua berawal pada tanggal 1 Agustus 2020. Anji mengunggah sebuah video bincang-bincang antara dirinya dengan seorang pakar mikrobiologi bernama Prof. Hadi Pranoto.

Di situ, Prof. Hadi Pranoto mengklaim bahwa sebuah obat herbal yang diberi nama “Antibodi Covid-19” mampu menyembuhkan sekaligus mencegah infeksi virus corona.

Kendati demikian, Prof. Hadi Pranoto mengatakan, obat herbal yang ia temukan belum dapat disebut vaksin. Pasalnya, perkembangan atau mutasi virus corona itu cepat berubah.

Sehubungan dengan obat herbal tersebut, di saat terpisah dan platform terpisah, yakni Instagram, dr. Tirta mengunggah fakta yang ditemukan soal “Antibodi Covid-19” buatan Prof. Hadi Pranoto.

Sebuah tangkapan layar yang diunggah dr.Tirta memperlihatkan bahwa “Antibodi Covid-19” terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat tradisional. Tetapi, obat dengan nama produk “BIO NUSWA” dengan nomor registrasi TR203636031 itu tidak terdaftar sebagai obat untuk Covid-19.

Kini, unggahan tersebut sudah tidak lagi ditampilkan di laman Instagram dr.Tirta. Dalam unggahan terbaru, dr.Tirta mengatakan bahwa dirinya akan bertemu dengan Anji dan Prof. Hadi Pranoto untuk berdiskusi.

"Saya akan ngopi ngopi dengan mas Anji dan pak Hadi Pranoto untuk, tuker pikiran," ujarnya, dilansir Jakselnews.com dari Pikiran-Rakyat.com yang mengutip akun Instagram @dr.tirta pada 1 Agustus 2020.

dr Tirta juga menyebut bakal mengajak seorang rekannya yang paham di bidang penelitian. Ia mengatakan, Anji juga sudah mengaku akan mengajak Prof. Hadi Pranoto dalam pertemuan itu.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X