Agar Fasih Bahasa Indonesia, Rich Brian Nonton Trailer AADC Sebelum Diwawancarai Najwa Shihab

- 23 Agustus 2020, 11:23 WIB
Rich Brian. (Instagram/@brianimanuel)
Rich Brian. (Instagram/@brianimanuel) /Instagram/@brianimanuel

JAKSELNEWS.COM – Belum lama ini Rich Brian, Penyanyi sekaligus rapper asal Indonesia yang saat ini berada di bawah naungan 88rising menjadi narasumber di dalam video Youtube milik Najwa Shihab.

Di dalam video tersebut Rich Brian mengaku bahwa sebelum melakukan wawancara dengan Najwa Shihab ia sempat menonton trailer film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), film yang diperankan oleh Dian Sastro. Ia mengatakan bahwa ia takut sudah tidak fasih dalam berbahasa Indonesia karena sering berkomunikasi dengan rekan-rekannya menggunakan bahasa inggris.

“Aku sebelum interview ini takut gak lancar bahasa Indonesia-nya, jadi aku sempet nonton trailernya Ada Apa Dengan Cinta, biar lebih lancar gitu,” ungkap Rich Brian di dalam video Youtube milik Najwa Shihab yang diunggah pada Selasa 18 Agustus 2020.

Rich Brian mengaku bahwa beberapa waktu terakhir ia berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, dan selalu seperti itu, jadi ia memutuskan untuk mengasah sedikit kemampuan berbahasa Indonesia miliknya agar ketika diwawancara ia dapat memahami dan menjawabnya dengan lancar.

“Soalnya dari kemarin aku ngobrol-ngobrol sama orang menggunakan Bahasa Inggris terus,” ucapnya.

Selain itu laki-laki yang memiliki nama lengkap Brian Imanuel tersebut mengaku bahwa ia sering mendapatkan komentar yang mempertanyakan apakah ia masih bisa berbahasa Indonesia atau tidak. Ia mengatakan beberapa orang sering terkejut ketika ia berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

“Yang aku tau jelas, orang-orang selalu kaget kalau aku ngomong bahasa Indonesia. Aku bingung, aku kan orang Indonesia. Ada yang sampai bertanya aku masih bisa bahasa Indonesia atau ngga,” ungkap pelantun lagu Dat Stick tersebut.

Lebih lanjut, ia memberitahu bahwa selain untuk mengasah kemampuan berbahasa Indonesia, ia juga menyukai film yang diperankan oleh Dian Sastro tersebut. Menurutnya film Ada Apa Dengan Cinta merupakan film romantis yang bagus.

Selain film Ada Apa Dengan Cinta, ia juga menyebutkan judul film Catatan Akhir Sekolah, film ini merupakan film yang bagus dan dinilai artsy oleh Rich Brian.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x