Bikin Melongo! Berikut Jumlah Pendapatan 4 Agensi Kpop Terbesar di Korea

- 25 Agustus 2020, 08:15 WIB
Beberapa boy group dan girl group K-Pop. (Pikiran Rakyat)
Beberapa boy group dan girl group K-Pop. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat


JAKSELNEWS.COM – Korea Selatan terkenal dengan industri di bidang hiburannya dengan banyaknya artis-artis yang debut setiap tahunnya. Empat agensi paling besar dengan pendapatan terbanyak yang memiliki julukan Big 4 beranggotakan SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan Big Hit Entertainment.

Julukan tersebut didapat bukan hanya karena skala perusahaannya, namun juga reputasi mereka sebagai pemimpin industri sejak generasi pertama K-Pop.

Dilansir Jakselnews.com dari situs Semarangku artikel berjudul Pendapatan 4 Agensi K-Pop, Big Hit Entertainment Raih Jumlah Fantastis yang mengutip Koreaboo, berikut jumlah pendapatan empat agensi paling besar di Korea Selatan pada paruh pertama tahun 2020.

  1. SM Entertainment

Di paruh pertama tahun 2020, SM Entertainment sudah mendapatkan keuntungan sekitar US $5.370.276 atau setara dengan sekitar Rp 79,3 miliar.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, SM tidak dapat mengadakan tur dan konser dunia sehingga fokus pada grup, sub unit, dan promosi solo artis-artisnya.

Beberapa grup idola yang berada di naungan SM antara lain EXO, Girls Generation, Red Velvet, NCT 127, dan NCT Dream.

  1. YG Entertainment

YG Entertainment banyak menuai kontroversi pada tahun 2019 lalu, namun pada paruh pertama di tahun 2020, YG telah meraup keuntungan sebanyak US $167.821 atau Rp 2,4 miliar.

Penghasilan ini didapat dari grup idola asal YG seperti BLACKPINK dan TREASURE yang terus menjadi sorotan dan membintangi drama Korea.

  1. JYP Entertainment

Adapun JYP Entertainment yang telah meraup keuntungan sebesar US $16.110.829 atau setara dengan Rp 238 miliar.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x