AS Punya Pasokan Vaksin Corona Melimpah, Namun Joe Biden Katakan Ini

- 4 Maret 2021, 12:14 WIB
Presiden Terpilih AS, Joe Biden. (Instagram.com/@joebiden)
Presiden Terpilih AS, Joe Biden. (Instagram.com/@joebiden) /Instagram.com/@joebiden

JAKSELNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan bahwa Amerika Serikat akan memiliki cukup vaksin corona untuk seluruh populasi orang dewasa pada akhir Mei, saat mengumumkan kesepakatan untuk raksasa farmasi Merck untuk memproduksi suntikan yang dikembangkan oleh saingannya Johnson & Johnson.

"Ini adalah jenis kolaborasi antara perusahaan yang kami lihat dalam Perang Dunia," kata Biden dalam mengumumkan kesepakatan farmasi, demikian dikutip Jakselnews.com dari Channel News Asia pada Rabu, 3 Maret 2021.

"Kami sekarang berada di jalur yang tepat untuk memiliki cukup pasokan vaksin untuk setiap orang dewasa di Amerika pada akhir Mei," kata pemimpin AS yang sebelumnya menargetkan akhir Juli untuk mengumpulkan dosis yang cukup untuk menyuntikan ke semua orang Amerika.

Baca Juga: Kemenkes Beri Layanan Vaksin Drive Thru Untuk Para Lansia

"Itu kemajuan. Kemajuan penting. Tetapi tidak cukup untuk memiliki pasokan vaksin, " lanjutnya. 

Merck akan menggunakan dua fasilitasnya untuk memproduksi zat obat, memformulasi dan mengisi botol vaksin J&J, menurut pernyataan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS).

Pemerintahan Biden akan memanfaatkan Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk menyediakan US $ 105 juta awal bagi Merck untuk mengkonversi dan melengkapi fasilitasnya untuk memproduksi vaksin corona dengan aman.

Baca Juga: Pemerintah Inggris berencana beri Vaksin Covid-19 di Malam Hari saat Bulan Ramadhan

Vaksin J&J merupakan yang ketiga yang menerima persetujuan peraturan AS untuk penggunaan darurat, tetapi yang pertama membutuhkan satu suntikan dan bukan dua suntikan.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x