Pemerintah Inggris berencana beri Vaksin Covid-19 di Malam Hari saat Bulan Ramadhan

- 27 Februari 2021, 13:14 WIB
ILUSTRASI// Vaksin Covid-19.
ILUSTRASI// Vaksin Covid-19. /Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah berencana untuk memberi vaksin Covid-19 di malam hari saat bulan Ramadhan. Hal tersebut dikarenakan, banyak warga Asia yang tercatat memiliki kematian tertinggi akibat Covid-19.

Hal tersebut diharapkan dapat menurunkan potensi serapan vaksinasi pada masyarakat Muslim selama bulan Ramadhan berlangsung.

Pada tahun ini, ramadhan akan dimulai tanggal 12 April 2021 di Inggris. Kekhawatiran bahwa serapan vaksin semakin berkurang diperburuk dengan kondisi banyaknya warga Asia di Inggris yang meninggal akibat Covid-19 pada gelombang kedua.

Baca Juga: Bae Ro Na dan Ha Yoon Chul Bikin Kesal di Episode ‘Penthouse’ Terbaru. Ada Apa?

Kawsar Zaman, pendiri Kampanye Vaksin "Dapatkan Covid-19", mengatakan kepada Arab News bahwa dia menyambut baik pendekatan pemerintah yang ingin melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

“Saya pikir rencananya sangat bagus. Apa pun yang dapat kami lakukan untuk mendorong vaksinasi, terutama dalam komunitas di mana kami merasa sulit untuk menyadarkan orang agar mau divaksin, adalah hal yang positif," kata Zaman.

“Khususnya selama Ramadhan, di mana 9 dari 10 orang terjaga hingga larut malam dan dini hari, apapun yang membuat vaksinasi lebih mudah adalah kabar baik,” sambungnya.

Baca Juga: Justin Bieber Segera Rilis Albim barunya bertajuk 'Justice'

Kawsar Zaman juga memberi pujian kepada Nadhim Zahawi selaku penanggung jawab atas peluncuran vaksin Covid-19 di Inggris.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x