Viral! Kisah Frane Selak, Pria yang Selamat dari Kematian Sebanyak 7 Kali

- 19 Oktober 2020, 09:01 WIB
ILUSTRASI Kecelakaan pesawat.*
ILUSTRASI Kecelakaan pesawat.* //Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Jagat Tiktok kembali diramaikan kisah seorang pria yang selamat dari kematian sebanyak 7 kali semasa hidupnya. Pria tersebut bernama Frane Selak yang kini sudah berusia 91 tahun.

Banyak warganet yang mengatakan pria ini merupakan orang tersial di sepanjang hidupnya. Namun ada pula yang mengatakan bahwa pria ini sangat beruntung karena telah selamat dari kematian sebanyak 7 kali. Kok bisa?

Lahir di Kroasia pada tahun 1929 Frane Selak tumbuh selayaknya pria pada umumnya. Tidak ada yang menarik dari kehidupannya. Ia bukanlah berasal dari keluarga berada. Ia menjalankan hari-harinya dengan amat sederhana dan bekerja sebagai guru musik.

Kejanggalan di mulai ketika tahun 1962 saat dirinya akan bepergian dengan kereta api. Kala itu, kereta dari Sarajevo menuju Dubrovnik yang ia tumpangi mengalami kecelakaan hebat. Kereta terlempar ke sungai dan menewaskan 17 penumpang. Selak beruntung, ia hanya mengalami hipotermia dan patah tulang saja.

Kemudian, di tahun berikutnya Selak hendak bepergian ke Rijeka. Ia menumpang pesawat dari Zagreg. Naas, pesawat jatuh dan menewaskan 19 orang penumpang di dalamnya. Selak beruntung, ia tersangkut di jerami dan dinyatakan hidup oleh petugas keselamatan saat itu.

Selamat dua kali dalam musibah kecelakaan, Selak kembali mengalami nasib mujur ketika sebuah kecelakaan bus yang dikendarainya terjadi. Kejadian ini terjadi di tahun 1966 dimana bis yang dikemudikan Selak jatuh ke sungai. Empat penumpang tewas, sementara Selak hanya mengalami cedera ringan yakni memar saja.

Kemudian di tahun 1970, Selak kembali selamat dari ledakan mobil yang ia kendarai sendiri di jalan tol. Saat itu mobil Selak mengalami masalah di tangki bahan bakar. Selang tiga tahun berikutnya, ia lagi-lagi selamat dalam kejadian mobil terbakar yang juga dikendarainya sendiri.

Lelah karena selalu bertemu dengan maut, lima tahun kemudian Selak berhasil terhindar dari kecelakaan. Namun drama Selak berhadapan dengan maut nyatanya belum jua usai. Tahun 1995 di kala usianya sudah semakin menua, ia kembali terlibat dalam kecelakaan sebuah bis yang ditumpanginya dari Zagreb. Bis terjatuh, Selak berhasil menyelamatkan diri karena melompat ke luar.

Satu tahun kemudian sekali lagi ia melompat karena mobil yang ia kendarai terjun bebas ke jurang dan meledak karena ditabrak truk besar bermuatan penuh. Di usianya ke 67 tahun itu Selak terakhir kali berhadapan dengan maut.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x