Jusuf Kalla Temui Paus Fransiskus di Vatikan: Bahas Kemanusiaan

- 23 Oktober 2020, 20:44 WIB
Jusuf Kalla Ketemu Paus Fransiskus
Jusuf Kalla Ketemu Paus Fransiskus /

JAKSELNEWS.COM - Bersama dengan berbagai tokoh dunia lainnya, Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma.

Berbagai tokoh dunia yang menyertainya adalah Mantan Presiden Republik Afrika Tengah, Catherine Samba-Panza, Gubernur Jenderal ke-27 Kanada, Michaelle Jean, Kardinal Dominique Mamberti dan Mantan Penasihat Khusus PBB untuk Pencegahan Genosida, Adama Dieng.

Tokoh-tokoh tersebut bertemu Paus Fransiskus sebagai Dewan Juri  penghargaan Zayed Award for Human Fraternity.

Hasil pertemuan pada Jumat, 22 Oktober 2020 tersebut membahas mengenai perdamaian dan kemanusiaan.

“Paus itu memberikan filosofi arti daripada human fraternity, kebersamaan manusia dan persaudaraan, karena ini sangat penting pada dewasa ini di mana dunia mengalami banyak krisis,” kata Kalla menyampaikan pesan Paus.

"Paus Fransiskus juga berpesan mengenai pentingnya menjaga kerukunan antarumat manusia di dunia, karena tidak ada perdamaian tanpa hubungan antarmanusia yang baik," kata Kalla, usai pertemuan.

Sebagaimana dilansir dari purwakartanews.pikiran-rakyat.com dalam artikel Paus Fransiskus Bertemu Jusuf Kalla, Ini yang Dibahas Paus Fransiskus juga menyampaikan pentingnya melakukan penilaian objektif dalam penghargaan tersebut.

“Dewan Juri tentu juga mendapatkan masukan dari Paus dan Paus memberikan langkah-langkah apa yang menjadi bagian untuk ini, karena ini untuk kemanusiaan,” katanya.

Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity dibuat untuk  mengenang presiden pertama Uni Emirat Arab dan mantan penguasa Abu Dhabi, Sheikh Zayed bin Sultan al Nahyan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Purwakarta News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x