Daftar Panti Asuhan Jakarta Selatan yang Bisa Diketahui

- 18 April 2022, 07:02 WIB
Anak-anak Panti Asuhan Qurrotu A'Yun Batam saat menerima bantuan sembako, Rabu 5 Agustus 2020.
Anak-anak Panti Asuhan Qurrotu A'Yun Batam saat menerima bantuan sembako, Rabu 5 Agustus 2020. /Dok DT Peduli.

JAKSELNEWS.COM - Untuk kegiatan amal di daerah Jakarta Selatan bisa langsung menyalurkannya ke panti asuhan Jakarta Selatan yang memang sudah tentunya memerlukan atas kegiatan tersebut. Dengan diadakannya kegiatan amal di setiap panti asuhan, akan turut membantu semua anak yang berada di tempat tersebut dengan segala hal yang dibagikan.

Mulai dari kegiatan amal seperti buka puasa bersama anak panti, memang sebuah kegiatan yang sering dilakukan ketika memasuki bulan Ramadhan. Tentunya jangan hanya sebatas bulan Ramadhan saja, untuk bulan lainnya pun kegiatan amal masih harus tetap dijalankan.

Sebab untuk semua anak asuh yang ada di panti tersebut tetap harus menjalani kehidupannya dengan uluran tangan dari orang orang baik yang melakukan kegiatan amal di panti tersebut. Maka dari itu, jika memang memiliki rezeki lebih, maka ada baiknya untuk melakukan kegiatan amal di tempat yang sudah semestinya seperti di panti asuhan. Jika memang berniat untuk selalu berzakat di setiap penghasilan, maka bisa tentukan panti asuhan yang tepat.

Sebab dalam hukum agama pun dijelaskan apabila kita memberi kepada orang yang membutuhkan maka setiap hal baik yang dikerjakan atas rezeki tersebut akan mengalir pahalanya. Maka dari itu, bisa sisihkan setiap rezeki yang dimiliki untuk melakukan kegiatan amal yang memang sangat membantu anak asuh yang ada di panti panti.

Baca Juga: Inilah Alamat Kantor BPJS Jakarta Selatan

Terlebih untuk umat Islam memang ada kewajiban untuk zakat harta sebanyak 2,5 % dari penghasilan yang didapatkannya. Akan lebih baik dan akan lebih bagus untuk disalurkan ke tempat tempat yang membutuhkan seperti panti yanti yang memiliki banyak anak asuh.

Daftar Panti Asuhan Jakarta Selatan

Jika memang berniat untuk melakukan kegiatan amal di sekitar daerah Jakarta Selatan dan ingin melakukan kegiatan tersebut ke panti asuhan. Berikut ini daftar panti asuhan yang ada di daerah Jakarta Selatan dan bisa coba untuk dikunjungi.

  • Panti Asuhan Annajah

Alamat: Jalan Kemajuan No 10, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

  • Panti Asuhan Tebet

Alamat: Jalan Tebet Raya No 69, Tebet Baru, Tebet, Jakarta Selatan

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x