Pengikut Habib Rizieq Bentrok dengan Polisi, 6 Orang Tewas Tertembak

- 7 Desember 2020, 14:05 WIB
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menunjukan samurai dan clurit yang dibawa pengikut Habib Rizieq
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menunjukan samurai dan clurit yang dibawa pengikut Habib Rizieq /Antara/

 

JAKSELNEWS.COM – Bentrokan yang terjadi antara kepolisian dan pendukung Habib Rizieq dari Front Pembela Islam (FPI) hari ini Senin, 7 Desember 2020 telah menewaskan enam orang.

Hal ini terjadi saat penyidik Polri sedang mengusut pemeriksaan Habib Rizieq yang dihalangi oleh para pendukungnya di Kawasan Cikampek siang ini.

Kabar mengenai hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran melalui keterangan resminya. Menurutnya, keenam orang tersebut ditembak lantaran berusaha melawan petugas.

“Sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait pemeriksaan MRS yang dijadwalkan berlangsung hari ini pukul 10.00 WIB,” ujar Kapolda Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya Senin, 7 Desember 2020.

Tim kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Diketahui, anggota kepolisian melakukan pembuntutan terhadap kendaraan pengikut Rizieq Shihab  di Tol Jakarta-Cikampek. Namun, mobil penyidik dipepet dan diserang oleh senjata api.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut Rizieq Shihab yang berjumlah sepuluh orang,” lanjutnya.

Dari kesepuluh orang tersebut, dikabarkan sebanyak enam orang tewas tertembak akibat peristiwa tersebut.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x