Kunjungi Sulawesi Barat, Jokowi Tinjau Penanganan Gempa

- 19 Januari 2021, 11:42 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Sulbar
Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Sulbar /Twitter/@KemensetnegRI/.*/Twitter/@KemensetnegRI

JAKSELNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar kunjungan kerja pada Selasa, 19 Januari 2021 gempa bumi yang melanda wilayah Majene-Mamuju, Sulawesi Barat. 

Dalam kunjungan hari ini, Presiden Jokowi akan meninjau penanganan bencana gempa yang mengguncang daerah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Informasi kunjungan ini disampaikan oleh Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui keterangan resmi Kemensetneg di situs resminya pada Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga: Gempa Susulan Mengguncang Sulawesi Barat, Ini Penjelasan BMKG

Presiden Jokowi berangkat ke Provinsi Sulawesi Barat bersama rombongan terbatas di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subitanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Boy Machmudin ikut dalam kunjungan kali ini.

Jokowi menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dengan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 7.35 WIB menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga: Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia

“Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa,” tutur Humas Kemensetneg, dikutip Jakselnews.com, dari situs resmi Kemensetneg.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Kemensetneg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x