Abu Janda Dicecar 20 Pertanyaan Soal Kasus Rasisme ke Natalius Pigai

- 4 Februari 2021, 16:23 WIB
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. //Instagram/@permadiaktivis2

JAKSELNEWS.COM - Permadi Arya alias Abu Janda telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan rasisme terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Dia dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Kepada wartawan, Abu Janda mengatakan pemeriksaan tersebut berjalan selama hampir empat jam. Dia diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga 13.55 WIB siang tadi.
 
"Baru diperiksa dalam rangka interview. Jadi ini masih dalam proses penyelidikan," kata Abu Janda di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).
 
 
Abu Janda menjelaskan jika kicauan kata 'evolusi' yang ditujukan kepada Natalius Pigai berawal dari adanya perdebatan antara Natalius Pigai dengan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. Menurutnya, kata evolusi itu dimaksudkan untuk menanyakan kapasitas Natalius Pigai berdebat dengan Hendropriyono.
 
"Ini semuanya dimulai dari Twit Natalius Pigai menanyakan kapasitas (Hendropriyono). Saya juga kembali menanyakan balik ke dia. Saya balas tanya balik, apa kapasitas kau sudah selesai berpikir, sudah selesai evolusi belum cara berpikir kau, kapasitas berpikir kau," katanya.
 
Abu Janda sebelumnya dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) ke Dit Tipidsiber Bareskim Polri pada Kamis (28/1) pekan lalu. Dia dilaporkan atas dugaan telah melakukan ujaran kebencian bernada SARA kepada Natalius Pigai.
 
Laporan DPP KNPI itu terdaftar dengan Nomor: LP/B/0052/I/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021. 
 
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x