Terungkap! Ini Alasan Abu Janda Bela Hendropriyono saat Debat dengan Natalius Pigai

- 4 Februari 2021, 16:42 WIB
Abu Janda
Abu Janda /Instagram @permadiaktivis2

JAKARTANEWS.COM - Permadi Arya alias Abu Janda menjelaskan alasan dirinya membela mantan Kepala BIN AM Hendropriyono saat berdebat dengan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Dia mengaku membela Hendropriyono lantaran tak terima sosok yang dikaguminya dihina oleh Natalius Pigai.

Hal itu disampaikan oleh Abu Janda usai diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus rasisme terhadap Natalius Pigai, pada, Kamis (4/2/2021) siang ini. Meski mengaku sebagai pengagum, namun Abu Janda mengklaim hanya beberapa kali bertemu dengan Hendropriyono.
 
"Memang beliau ini salah satu jenderal yang saya kagumi, karena beliau ini memang spesial. Nggak sekadar jenderal, dia nggak sekadar berjasa di operasi, terus dia mantan Kepala BIN juga. Tapi yang spesial dia ini profesor di bidang filsafat intelejen," kata Abu Janda.
 
 
Menurut Abu Janda, kicauan kata 'evolusi' yang ditujukan kepada Natalius Pigai buntut adanya penghinaan terhadap Hendropriyono. Sebagai pengagum, Abu Janda berdalih secara spontan merespons hinaan Natalius Pigai tersebut
 
"Semua berawal dari Twit Natalius Pigai yang menghina seorang jenderal yang sudah senior, purnawirawan, yang sangat berjasa bagi negeri ini. Dia menghina dengan sangat keji bahkan body shaming dia bilang 'apa kapasitas kau dedengkot tua' dia bilang gitu," ujar Abu Janda.
 
"Makanya aku reaktif lah terhadap hinaan Natalius Pigai kepada pak jenderal itu karena saya kagum sama beliau," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Abu Janda telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Dit Tipidsiber Bareskrim Polri. Dia dicecar 20 pertanyaan dalam pemeriksaan yang berlangsung selama hampir empat jam.
 
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x