Tidak Perlu Khawatir, Ini 3 Tanda Vaksin Covid-19 Anda Bekerja

- 24 Februari 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi seseorang sedang disuntik. (Unsplash)
Ilustrasi seseorang sedang disuntik. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM – Vaksin Covid-19 sudah banyak diberikan kepada masyarakat. Namun, tidak sedikit masyarakat khawatir dengan perlindungan yang didapatkan dari vaksin tersebut.

Seperti dikutip dari PMJ News, kamis 18 Februari 2021, Amanda Cohn, MD, CAPT, USPHS selaku anggota Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernapasan Nasional CDC mengumumkan bahwa ada tiga efek samping spesifik yang harus diwaspadai setelah menerima vaksin.

1. Rasa nyeri di tempat suntikan

Efek samping pertama yang dirasakan menurut Cohn adalah rasa sakit di tempat suntikan. Maka, Cohn meminta orang-orang harus bersiap untuk merasakan sakit.

Baca Juga: Video Pak Tarno Jalan Kaki Viral, Sepi Job Sulap, Kini Jadi Tukang Pijat

Pada wawancara baru-baru ini dengan para profesional medis dan pejabat dari Prince George's County, Maryland, penasihat COVID Gedung Putih US Anthony Fauci, MD, mengatakan dia juga mengalami efek samping ini setelah kedua dosis vaksin COVID-19 .

“Kalau ditekan, lengan saya terasa sedikit sakit ,” jelasnya. Bagi Fauci, efek sampingnya hanya berlangsung selama 24 jam.

2. Merasa lelah

Cohn mengatakan kelelahan termasuk dalam indikator lain karena kekebalan tubuh melakukan tugasnya setelah divaksin. Bagi Fauci, ia merasa kelelahan setelah dosis keduanya.

Baca Juga: Semarang Terendam Banjir, Ganjar Pranowo: Saya yang Salah

3. Demam ringan

Demam ringan tersebut berarti di bawah 38 derajat celcius. Meskipun Fauci tidak secara pribadi mengalami efek samping ini dari vaksinasi Covid-nya, dia mengakui bahwa beberapa penerima lain mungkin merasakan efek tersebut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini