Aerial Panoramics Pasupati Jadi Jawara, Harian Pikiran Rakyat Rebut Gold Winner!

- 24 Februari 2021, 18:39 WIB
Penghargaan Gold Winner dari IPMA untuk Harian Umum Pikiran Rakyat. (IPMA)
Penghargaan Gold Winner dari IPMA untuk Harian Umum Pikiran Rakyat. (IPMA) /IPMA

JAKSELNEWS.COM - Penghargaan Gold Winner Kategori Surat Kabar Harian Regional Jawa Terbaik dianugerahkan kepada Harian Umum Pikiran Rakyat pada ajang penghargaan Indonesia Prints Media Awards (IPMA) 2021. Kabar membanggakan ini diumumkan pada Rabu, 24 Februari 2021, melalui sebuah event virtual. 

Penghargaan diberikan berkat tampilan sampul muka Harian Umum Pikiran Rakyat edisi Rabu, 6 Mei 2020. Edisi tersebut menampilkan foto aerial panoramics 360 kondisi lalu lintas Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, yang lengang pada hari terakhir penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya, satu hari sebelumnya. 

Foto tersebut adalah hasil karya fotografer Harry Surjana. Pemberlakuan PSBB Jawa Barat menjadi kabar utama yang diangkat pada edisi tersebut.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Targetkan Pembelajaran Tatap Muka dimulai Juli 2021

Bersama Pikiran Rakyat, Gold Winner juga diberikan kepada surat kabar Radar Bogor dan Radar Banten pada kategori yang sama.

Di posisi kedua untuk kategori yang sama, berhak atas predikat Bronze Winner, ada Warta Kota dan Tribun Jogja. Dua harian tersebut disusul Solopos, Harian Jogja,  dan Surya yang mendapatkan predikat Silver Winner. 

Pada ajang IPMA tahun ini, ada 307 karya yang diterima oleh tim juri. Karya-karya tersebut terdiri atas 232 karya sampul muka dan 73 karya konten terbaik, dari 86  perusahaan penerbitan di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Kronologi Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 yang Digagalkan Parjurit Pashkas

Penganugerahan penghargaan IPMA digelar bersama dengan penganugerahan Inhouse  Magazine Awards (InMA), Student Print Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) 2021. Jumlah keseluruhan karya yang diterima tim juri dari peserta adalah 548 karya. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x