Cara Akses Bahan Belajar PTK Calon ASN PPPK di Gurubelajardanberbagi.Kemdikbud.go.id

- 9 Maret 2021, 12:31 WIB
Cara akses bahan belajar ASN PPPK di Gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id. (Kemdikbud)
Cara akses bahan belajar ASN PPPK di Gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id. (Kemdikbud) /Kemdikbud

JAKSELNEWS.COM - Seringkali persoalan materi dalam pengetesan ASN menjadi kendala bagi guru yang mendaftar CPNS atau sekarang diberlakukannya Program Perjanjian Kerja (PPPK). Guna mengatasi permasalahan ini, Kemdikbud telah meluncurkan program aplikasi Sumber Belajar Seri Mandiri yang diperuntukkan calon guru ASN dan PPPK panda hari Rabu tanggal 3 Maret 2021 di website gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id.

Sumber Belajar Seri Mandiri ini merupakan bagian dari program Guru Belajar dan Guru berbagi Kemendikbud telah mengeluarkan Program Guru  Belajar dan Guru Berbagi diharapkan dapat membantu guru dalam memperoleh dan mengasah kembali pengetahuan pembelajaran dan hal yang mendukung mencerdaskan guru.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan, Iwan Syahril mengungkapkan dalam Seri Mandiri ini akan dilengkapi dengan modul agar pelayanan guru terhadap siswa lebih keren. Iwan juga berharap agar guru-guru di seluruh Indonesia memiliki semangat untuk terus mengembangkan diri.

Baca Juga: Vaksinasi Guru Diharapkan Selesai Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai

Guru dan Tenaga Pendidik menyambut program ini dengan antusias yang cukup tinggi. Dalam beberapa komentarnya dalam laman Kemendikbud, guru menyimpan harapan besar dan mendapatkan pengalaman serta ilmu baru yang dapat mendukung keberlangsungan proses pembelajaran yang lebih menyenangkan dan tepat bagi peserta didik. 

“Kebetulan sekolah saya inklusi, ada anak-anak yang sulit belajar, itu membuat saya semakin berusaha, makin belajar tentang pendidikan luar biasa. Ternyata, saya harus belajar psikologi tumbuh kembang anak, sistem informasi, saya juga jadi belajar jadi YouTuber, ini membuat saya ingin lebih baik dan makin baik lagi,” kata Septin yang merupakan guru SLB Anak Brilian.

Dirjen Iwan, mengatakan bahwa pada Program Guru Belajar dan Guru Berbagi terdapat kolaborasi antara pemerintah, guru, komunitas, dan penggerak Pendidikan. Seluruhnya bergotong royong, berbagi ide melalui berbagai macam bimbingan teknis daring, pendidikan dan pelatihan daring, berbagi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), artikel pembelajaran, video pembelajaran, dan aksi webinar. 

Baca Juga: Vaksinasi Corona untuk Guru dan PTK Dimulai, Ini Tahap-Tahapnya

“Program Guru Belajar dan Guru Berbagi hadir sebagai fasilitas belajar dan berbagi agar anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari guru-gurunya yang gemar belajar,” kata Iwan.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x