Ada Isu Dana Haji Diinvestasikan ke Infrastruktur, Ini Jawaban Pemerintah

- 9 Juni 2021, 17:02 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menuturkan terkait kepastian pemberangkatan haji.
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menuturkan terkait kepastian pemberangkatan haji. /ANTARA FOTO/Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS.

JAKSELNEWS.COM - Setelah Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas mengumumkan pembatalan Pemberangkatan Ibadah Haji 2021 pada Kamis, 3 Juni 2021 banyak tanggapan mengenai pembalatan tersebut.

Paling ramai belakangan ini yakni isu bahwa pemberangkatan haji batal karena dana haji akan diinvestasikan untuk proyek infrastruktur.

Masyarakat mengetahui isu tersebut dari tersebarnya video lama Wakil Presiden yang berbicara pada awak media, soal dana haji akan di Investasikan ke Infrastruktur.

Baca Juga: AHY dan Sandiaga Uno jadi Kuda Hitam di Survei Capres 2024

Membatah kabar tersebut, akhirnya Masduki Baidlowi sebagai Juru Bicara Wakil Presiden memberi klarifikasi untuk video yang beredar. 

Video tersebut muncul bertepatan dengan momentum menjelang waktu pemberangkatan ibadah haji dan keputusan pemerintah yang membatalkan pemberangkatkan jamaah haji tahun ini.

Isi video tersebut, Ma'ruf Amin ditanya pendapatnya soal dana haji diinvestasikan ke infrastruktur. Dan Ma'ruf Amin pun menjawab, ia percaya pemerintah dapat menginvestasikannya dengan aman.

Baca Juga: SM Stan Wajib Tahu, Intip Arti Istilah Berikut dalam Kamus SM Culture Universe

Video itu beredar di masyarakat dan bertepatan setelah momentum Yaqut Cholil Coumas (Menag) memutuskan tidak memberangkatkan Ibadah Haji tahun 2021.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x