AHY dan Sandiaga Uno jadi Kuda Hitam di Survei Capres 2024

- 9 Juni 2021, 16:59 WIB
Tiba-Tiba, AHY Ingatkan Soal Jabatan Presiden 3 Periode, Jangan Kayak Omnibus Law
Tiba-Tiba, AHY Ingatkan Soal Jabatan Presiden 3 Periode, Jangan Kayak Omnibus Law /Instagram @agusyudhoyono/

JAKSELNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Pembisnis Sandiaga Uno dikabarkan akan menjadi Capres dan Cawapres 2024. 

Sama-sama berusia muda, keduanya memiliki ciri khas dalam menggunakan media sosial. AHY merupakan mantan Cagub DKI 2017 dan Sandiaga juga sebagai mantan Wagub DKI, tetapi mengundurkan diri dan mencalonkan diri sebagai Cawapres 2019

Pada saat itu, AHY yang kalah di Pilgub dan Sandiaga yang meninggalkan jabatan Wagub DKI Jakarta untuk maju di Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto, tetapi mereka tetap aktif mengekspresikan dirinya di media sosial. 

Baca Juga: Hati-Hati, Menghina Presiden Terancam Hukuman Penjara 4,5 Tahun

Salah satu kesamaan dari mereka yakni aktif dalam Media Sosial. Tak hanya dari konten Media Sosial Instagram, keduanya juga aktif di Channel Youtube nya, yang juga sangat digandrungi anak muda. Agus Harimurti muncul dengan akun bernama Agus Yudhoyono, sedangkan Sandiaga yang mempunyai akun dengan nama Sandi Uno TV

Konten dari keduanya punya ciri khasnya masing-masing, yakni kegiatan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat dan Sandiaga sebagai Pembisnis Muda yang mempunyai bisnis yang sangat baik dan ia juga sangat gemar berolahraga.

Saat ini, Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia juga kerap berkunjung ke setiap daerah-daerah untuk bertemu masyarakat yang mempunyai usaha kecil dan usaha menengah, untuk di kembangkan agar usahanya semakin berkembang dan maju. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Timnas Vietnam, Adu Strategi Antar Pelatih Yang Berasal Dari Korea Selatan

AHY juga terlihat lebih mempertahankan kebiasaannya dibanding Sandiaga. Ia lebih banyak mengunggah pidato politik dan kegiatan kepartaiannya. Jumlah unggahannya pun tidak banyak. Namun, tercatat pasca drama konflik masalah kudeta Partai Demokrat dua bulan lalu, jumlah unggahan AHY jauh meningkat.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x