Jakarta Kewalahan, Wagub DKI Ahmad Riza Mengakui Pasien Covid-19 di Beberapa Rumah Sakit Membludak

- 24 Juni 2021, 11:20 WIB
Riza Patria, Wagub DKI Jakarta
Riza Patria, Wagub DKI Jakarta /Twitter Riza Patria /

JAKSELNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza akui saat ini di beberapa rumah sakit di Jakarta, banyak pasien Covid-19 yang dirawat di lorong-lorong.
 
"Memang ada beberapa rumah sakit yang memang pasiennya sampai ke selasar," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021.
 
Namun, ia mengatakan kondisi itu merupakan pasien Covid-19 yang harus menjalani proses administrasi sebelum mendapatkan perawatan.
 
Belum lagi, masyarakat yang berbondong-bondong pergi ke Rumah Sakit tanpa mengecek ketersediaan tempat tidur.
 
 
"Main di bawa aja pasiennya, sampai rumah sakit ternyata penuh. Nah baru mereka mengecek mencari tempat yang kosong," Ujar Riza
 
Di beberapa Rumah Sakit di DKI Jakarta, pasien Covid-19 sudah sampai membludak, sejumlah rumah sakit tersebut di antaranya di RSUD Koja dan RSUD Cengkareng.
 
Kepala Humas RSUD Cengkareng, Aris Pribadi menyebutkan sejumlah pasien tersebut karena menunggu screening awal terbatas.
 
"Jadinya menunggu," ujar Aris
 
 
Skrining dilakukan melalui pemeriksaan antigen untuk dipastikan melalui tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang juga diperkuat dengan rontgen.
 
"Betul. Yang pertama memastikan yang bersangkutan Covid-19. Karena setelah pemeriksaan antigen dipastikan lagi dengan PCR, diperkuat lagi dengan rontgen." Ujar Aris.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah