Dedi Mulyadi Diperiksa KPK jadi Saksi Dugaan Korupsi Kasus Proyek di Indramayu

- 4 Agustus 2021, 22:46 WIB
Anggota Komisi IV  DPR RI Dedi Mulyadi (kiri) selesai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Rabu (4/8/2021). Penyidik KPK memeriksa Dedi Mulyadi sebagai saksi untuk  mantan Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surahman (ABS) dalam kasus  dugaan suap pengurusan dana bantuan provinsi (banprov) kepada Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.     ANTARA FOTO/ Reno Esni/aww.
Anggota Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi (kiri) selesai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Rabu (4/8/2021). Penyidik KPK memeriksa Dedi Mulyadi sebagai saksi untuk mantan Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surahman (ABS) dalam kasus dugaan suap pengurusan dana bantuan provinsi (banprov) kepada Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019. ANTARA FOTO/ Reno Esni/aww. /RENO ESNIR/ANTARA

JAKSELNEWS.COM - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi memenuhi panggilan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh dua anggota DPRD Jawa Barat.

Dedi tiba di Gedung KPK pada Rabu (4 Agustus 2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Dedi memberi keterangan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.
 
"Tadi masuk jam 10an, keluar pulang jam 11an. Ya sekitar satu jam (pemeriksaan) termasuk isi biodata," ujar Dedi.
 
 
Dedi menyebutkan ada sekitar 3 pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik. Pertanyaan tersebut seputar kedekatannya dengan dua orang tersangka yakni Ade Barkah dan Siti Aisyah Tuti Handayani.
 
"Tiga pertanyaan soal kedekatan saya dengan Pak Ade dan Bu Siti. Kan saat itu saya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, Pak Ade sebagai sekretaris. Kalau Bu Siti Aisyah kenal hanya sebentar karena dia sudah jadi pengurus DPP," 
 
"Sudah itu saja yang ditanya (penyidik). Sebentar kok hanya 30 menit kurang lebih. Setelah itu saya pulang, istirahat dan rileks saja," ujar Dedi.***
 

Editor: Husain F.P

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x