Menag Yaqut Cholil Qoumas Dukung Pembentukan Badan Amal Sosial Kristen Indonesia, BASKI

- 29 Desember 2021, 10:46 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas menerima Tokoh Gereja.
Menag Yaqut Cholil Qoumas menerima Tokoh Gereja. /Kemenag

JAKSELNEWS.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendukung pembentukan Badan Amal Sosial Kristen Indonesia (BASKI). Menag berharap, keberadaan BASKI dapat berdampak positif untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya bagi umat kristiani. 

Menag menanggapi usulan para tokoh gereja saat menyambanginya di Kantor Kementerian Agama Jakarta.

“Saya setuju dengan rencana tersebut. Kemenag akan mendukung. Kita akan bantu siapkan usulan prakarsa. Agar (keberadaan) lembaga ini dikuatkan dengan Perpres. Jadi SK nya dari Presiden, seperti BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang dimiliki umat muslim,” ungkap Menag Yaqut.

Baca Juga: Kopi Kenangan, Rumah Mantan, dan 5 Hal Lain tentang Si Unicorn Baru

Ia menambahkan, badan amal semacam ini mesti dikelola dengan profesional dan transparan sehingga manfaatnya dapat terukur dan terasa bagi umat.

“Saya bahkan mendukung kalau lembaga semacam ini dimiliki masing-masing agama. Itu keren. Karena dana umat akan dikelola dengan transparan dan profesional, dan kembali dimanfaatkan untuk umat,” tutur Gus Men, begitu ia biasa disapa. 

Gus Men pun optimistis, keberadaan Badan Amal Sosial ini akan memiliki daya ungkit ekonomi yang sangat baik. “Selain dapat membantu gereja-gereja, daya ungkit ekonominya juga sangat baik bagi masyarakat. Karenanya, kami dukung usulan ini,” kata Gus Men.

Baca Juga: Kim Dong Hee Dinyatakan Tak Bersalah dalam Kasus Dugaan Bulliying

Sebelumnya, para tokoh gereja yang dipimpin Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom menyampaikan usulan untuk membentuk BASKI.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x