Cakupan Vaksinasi di Indonesia No 5 Terbanyak di Dunia

- 7 Januari 2022, 10:00 WIB
Vaksinasi
Vaksinasi /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

JAKSELNEWS.COM - Cakupan vaksinasi Indonesia masuk dalam jajaran 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Indonesia mencapai cakupan vaksinasi sebanyak 166,65 juta sasaran. WHO menyebut Indonesia menempati urutan ke 4 setelah China, India, Amerika Serikat, kemudian diikuti Brazil di peringkat kelima.

“Berdasarkan data Our World in Data per tanggal 4 Januari 2022, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 sebanyak 283.554.361 dosis. Capaian ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Budi menekankan bahwa raihan ini tidak terlepas dari dukungan dan upaya bersama dari seluruh elemen.

Mulai dari  TNI/Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial, Organisasi Keagamaan, pelaku usaha dan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Respons Kominfo terhadap Dugaan Kebocoran Data Jutaan Pasien Rumah Sakit

Menkes memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sehingga bisa berjalan dengan baik.

Pemerintah akan terus menggenjot cakupan vaksinasi nasional bagi 208,2 juta penduduk yang ditargetkan akan selesai pada Maret atau April mendatang.

Menkes memastikan stok vaksin COVID-19 dalam negeri aman. Kendati ada tambahan jumlah sasaran yakni anak usia 6-11 tahun serta tambahan untuk vaksinasi booster (dosis ketiga) pada 12 Januari mendatang, Menkes meyakini jumlah vaksin yang tersedia masih mencukupi.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x