Kominfo Ajak Pelajar Ambil Pelatihan 2 Bulan Digital Talent Scholarship, Ada 200 Ribu Beasiswa

- 24 Januari 2022, 17:51 WIB
Kementerian komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS).
Kementerian komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS). /Foto: kominfo.go.id/Balitbang/

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki Program Digital Talent Scholarship (DTS) untuk kecakapan digital tingkat menengah dan Program Digital Leadership Academy (DLA) tingkat kecakapan tingkat atas.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menodorng pemerintah daerah untuk melibatkan pelajar hingga lulusan sarjana dalam Program DTS.

“Tahun 2021 sebanyak 100 ribu, sebelumnya 85 ribu dan total akumulasinya. Tahun 2022 targetnya 200 ribu, tahun 2023 kita rencanakan 300 ribu dan seterusnya. Jadi harapannya Provinsi Sulawesi Barat ikut berpartisipasi,” katanya.

Kementerian Kominfo menghadirkan tema-tema pelatihan dalam program DTS agar generasi muda memahami ekosistem digital dan ikut berkontribusi untuk daerah.

“Ada Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy, Professional Academy, Talent Scholaring Academyy, Cloud Computing, Big Data, Artificial Intelligence, Virtual Reality. Bagaimana kita mau terapkan digital di daerah kalau mereka diberi pemahaman,” jelas Menkominfo.

Baca Juga: Mengenal Bahan Bakar DME, Calon Pengganti LPG

Oleh karena itu, Menteri Johnny mengajak pemerintah daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk terus mendorong kalangan pelajar hingga lulusan sarjana mengambil bagian dalam Program DTS Kementerian Kominfo.

“Program DTS jangka waktunya tidak lama, hanya satu sampai dua bulan, on time, tidak dipungut biaya, gratis. Saya kerjasama dengan global technology company, karena Kominfo sering kerjasama dengan perusahaan global,” jelasnya.

Latih Pemimpin

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x