Penumpang Kereta Jarak Jauh Bisa Sekalian Pesan Tiket Damri dari KAI Access

- 3 Februari 2022, 11:23 WIB
Penumpang Kereta Bisa Sekalian Pesan Tiket Damri Menuju Stasiun Via E-Moda KAI Access
Penumpang Kereta Bisa Sekalian Pesan Tiket Damri Menuju Stasiun Via E-Moda KAI Access /BUMN

JAKSELNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Perum DAMRI mengoperasikan layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI.

Pelanggan KA Jarak Jauh dapat memesan tiket Bus DAMRI untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan melalui aplikasi KAI Access. 

Peluncuran fitur E-Moda KAI Access kerjasama KAI dan DAMRI dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Sandry Pasambuna di Stasiun Gambir.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, inovasi ini merupakan langkah KAI dalam membangun suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh.

Integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui kemudahan memesan tiket Bus DAMRI pada satu aplikasi.

Baca Juga: Perkembangan Pembayaran di Koperasi Bermasalah KSP Intidana

Hadirnya layanan first mile dan last mile menggunakan Bus Damri ini diharapkan dapat membantu pelanggan KA yang ingin melanjutkan perjalanannya dari stasiun ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya. 

“KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam rangka melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” ujar Didiek.

Menurut Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin, kerja sama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan terutama pada first dan last mile, serta memudahkan pelanggan dalam bertransportasi. DAMRI pun terus mengembangkan sistem digitalisasi dalam pembelian dan pembayaran tiket, yaitu melalui DAMRI Apps maupun situs penjualan DAMRI (damri.co.id).

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x