Perkembangan Pembayaran di Koperasi Bermasalah KSP Intidana

- 3 Februari 2022, 09:08 WIB
Pertemuan Satgas dengan Koperasi Bermasalah KSP Intidana
Pertemuan Satgas dengan Koperasi Bermasalah KSP Intidana /kemenkop UKM

JAKSELNEWS.COM - Tim Satuan Tugas, Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah mengapresiasi itikad baik dari para pengurus KSP Intidana untuk dapat mengimplementasikan homologasi yang telah disepakati. 

KSP Intidana sendiri telah menjalankan skema homologasi yang terbagi menjadi 5 tahapan sejak tahun 2016. Di mana saat ini skema 1 hingga 3 sudah selesai dibayarkan dan masih dalam proses pembayaran skema 4 dan 5. 

“Melalui entry meeting ini satgas dapat berpandangan bahwa pengurus KSP Intidana memiliki itikad baik untuk menyelesaikan proses homologasi dengan beberapa tahapan yang sudah terselesaikan”, ujar Ketua Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Agus Santoso. 

Baca Juga: Keberangkatan Umroh Dievaluasi, Bagaimana Kelanjutannya?

Selanjutnya, Satgas meminta kesediaan pengurus untuk memberikan akaes kepada Satgas terhadap seluruh data, informasi, keterangan yang akurat untuk dilakukan verifikasi, baik verifikasi keanggotaan, simpanan, pinjaman, hingga aset. 

“Satgas berharap selama implementasi proses homologasi tidak ada gangguan dari pihak lain yang menyulitkan pengurus dan anggota agar pembayaran dapat terselesaikan sesuai akta perdamaian, dan apabila pada proses verifikasi nanti ditemukan adanya dugaan tindak pidana juga akan dilaporkan kepada pihak berwajib”, tegas Agus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KSP Intidana Budiman menyampaikan komitmennya dalam menjalankan skema homologasi. 

“Proses homologasi sampai saat ini masih berjalan, di mana saat ini sebesar 20,05% pembayaran sudah selesai”, kata Budiman. 

Baca Juga: 7 Pelabuhan Penyeberangan dan 4 KMP di Kawasan Danau Toba Diresmikan

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x