Kementerian PUPR Siapkan Rusun untuk Penginapan Penonton MotoGP Mandalika

- 10 Februari 2022, 12:43 WIB
Kementerian PUPR Siapkan Rusun Penginapan Penonton MotoGP Mandalika
Kementerian PUPR Siapkan Rusun Penginapan Penonton MotoGP Mandalika /Pu.go.id

JAKSELNEWS.COM -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyiapkan sejumlah rumah susun (rusun) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk sarana akomodasi tambahan atau penginapan untuk pengunjung yang akan menyaksikan ajang MotoGP Mandalika.

Rusun yang dibangun tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat tidur serta lemari pakaian serta kursi dan meja makan.

“Kami juga telah menyiapkan sejumlah rusun sebagai akomodasi tambahan, yang sementara dapat digunakan untuk penginapan pengunjung atau tamu pada pagelaran MotoGP Mandalika di NTB,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto.

Iwan menerangkan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR telah menugaskan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak perguruan tinggi maupun penerima bantuan Rusun untuk segera menyiapkan sarana akomodasi tersebut.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Masuk Tahap Uji Klinis Pertama

Hal itu dilaksanakan agar fasilitas yang sudah terbangun bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga para pengunjung MotoGP juga mendapatkan pelayanan yang baik.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dan berharap penyelenggaraan MotoGP bisa berjalan dengan baik,” kata Iwan.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I,  Rini Dyah Mawarty menerangkan, salah satu rusun yang dapat digunakan untuk penginapan dalam penyelenggaraan MotoGP adalah rusun mahasiswa Universitas Islam Al Azhar Mataram, NTB.

Rusun tersebut dibangun dengan tipe 24 Pendek setinggi tiga lantai serta jumlah hunian yang sebanyak 43 unit.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x