Kominfo Salurkan 14.700 Set Top Box STB untuk Bengkulu

- 11 Maret 2022, 14:37 WIB
Kominfo  Salurkan  14.700  Set Top Box  untuk Bengkulu
Kominfo Salurkan 14.700 Set Top Box untuk Bengkulu /Kominfo/Pixabay/

JAKSELEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalokasikan 14.713 bantuan Set Top Box (STB) untuk rumah tangga miskin dalam implementasi program Analog Switch Off (ASO) tahap pertama.

Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang menyatakan Kementerian Kominfo telah menetapkan tiga tahapan migrasi TV analog ke TV digital, yaitu tahap pertama 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022 dan ketiga 2 November 2022.

"Di Bengkulu, tahap pertama implementasi ASO mencakup Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah," ujar Philip. Philip Gobang menegaskan kembali kelebihan siaran TV Digital yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Yang paling cepat langsung dirasakan oleh masyarakat adalah kita bisa menonton siaran TV digital dengan gambar yang lebih bersih, suara lebih jernih dan teknologi yang lebih canggih, yaitu 5G,” tandasnya.

Baca Juga: Kemenag Buka Rekrutmen Calon Pelatih Provinsi Program PKB Guru PAI, Simak Jadwal dan Syaratnya

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Bengkulu Fonika Toyib menyatakan, sebagian wilayah Bengkulu masuk dalam tahap pertama implementasi ASO pada 25 April 2022.

"Berdasarkan data yang diterima Kementerian Kominfo, terdapat total kurang lebih 14.713 unit Set Top Box gratis dari Pemerintah untuk wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah," jelasnya.

Dari total STB yang didistribusikan tersebut, terdapat sebanyak 9.636 unit yang dialokasikan untuk Kota Bengkulu dan 5.077 unit untuk kabupaten Bengkulu Tengah.

“Tentu data warga yang menerima ini sudah ada di Kementerian Kominfo melalui penyelenggara MUX atau multipleksing,” jelasnya.***

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x