Reaktif Rapid Test Corona, Dokter Histeris Sampai Berguling di Lantai

- 19 Juli 2020, 14:05 WIB
Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Dr. dr Andani Eka Putra M. Sc.
Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Dr. dr Andani Eka Putra M. Sc. /ANTARA/Humas

Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr dr Andani Eka Putra mengkapkan adanya seorang dokter di daerah yang histeris bahkan hingga berguling di lantai begitu mengetahui dirinya reaktif rapid test corona.

Demikian dikatakan dr Andani di kanal Youtube DI’s Way, yang tayang pada Kamis 16 Juli 2020, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com pada Minggu 19 Juli 2020.

Dr Andani mengatakan, awalnya, dokter yang merupakan teman seangkatan itu datang kepadanya untuk meminta bantuan tes PCR. Dokter tersebut datang Padang, Sumatera Barat, untuk memastikan kondisinya.

“Dia datang jauh-jauh dari Padang ke lab saya jam 8 pagi, lalu jam 1 keluar hasilnya. Dia langsung histeris saat tahu hasilnya tesnya. Dia sampai berguling di lantai laboratorium saking histerisnya,” ujar dr Andani.

“Hasilnya negatif, tapi dia guling-guling di lantai karena histeris. Di daerah itu tidak bisa apa-apa, dia tak bisa periksa. Adanya rapid semua,” dia menjelaskan.

“Itu Kabupaten di Sumatera, tapi bukan di Sumatera Barat. Kasihan kita lihatnya,” lanjutnya.

Hal ini membuktikan pengadaan alat tes PCR belum sepenuhnya dirasakan di setiap daerah. Daerah masih kekurangan PCR sehingga banyak warga yang belum mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Editor: Ardi Soedirjo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x