Generasi Muda, Tonggak Utama Pengelolaan Sumber Daya Alam

- 18 Agustus 2020, 11:44 WIB
Ilustrasi Penaikan Bendera
Ilustrasi Penaikan Bendera /Merahputih.com/

JAKSELNEWS.COM - Pada HUT RI ke-75, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengatakan jika generasi muda Indonesia dikhawatirkan tidak memiliki minat untuk mengelola sumber daya alam. Padahal Dedi berharap jika Indonesia bisa berdaulat dalam pengelolaan sumber daya alam. 

Hal ini disampaikan Dedi pada pada Senin, 17 Agustus 2020 saat On Air  di Radio PRFM 107.5 News Channel. Di tengah suka cita perayaan HUT RI ke-75, terdapat juga kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya krisis ekonomi, mengingat situasi dan kondisi akibat pandemi COVID-19. 

“Sektor yang paling kuat saat diterpa krisis seperti pandemi ini malah pertanian. Orang-orang di sektor pertanian tetap bertahan dan menjadi penopang Indonesia pada hari ini,” ujar Dedi seperti dilansir Jakselnews dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Dedi Mulyadi: Harus Ada Warisan Pada Generasi Penerus saat NKRI Genap Berusia 75 Tahun.

Lebih lanjut, menurut Dedi kemerdekaan yang sesungguhnya adalah ketika suatu bangsa memiliki kedaulatan untuk mengelola sumber alam dengan baik. Generasi muda perlu melakukan sesuatu dan mewariskan hal yang baik. Kekuatan Indonesia saat ini dalam menghadapi pandemi COVID-19 harus dapat dipertahankan hingga beberapa tahun mendatang. 

Dedi juga berharap agar Pemerintah Indonesia dapat semakin gencar mengedukasi generasi muda agar dapat mengelola sumber daya alam dengan tepat dan bijaksana sehingga dapat meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam. Pengelolaan yang bijak ini memungkinkan Indonesia mendapatkan manfaat yang besar tetapi tidak dengan merusak alam.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah