Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Menteri Agama Kepada Muslim di Indonesia

- 28 Oktober 2020, 09:46 WIB
Menteri Agama, Fachrul Razi.
Menteri Agama, Fachrul Razi. /Dok. Kemenag/

JAKSELNEWS.COM - Seluruh umat muslim di dunia akan menyambut peringatan hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah. Tidak terkecuali muslim di Indonesia yang akan menyambut peringatan ini pada Kamis (29/10) besok.

Menteri Agama Indonesia, Fachrul Razi mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk memperbanyak shalawat Nabi. Selain itu, karena masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, Menag juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari terus memperbanyak shalawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini,  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Menag Fachrul Selasa (27/10) kemarin.

Mengutip laman Pikiran Rakyat dengan judul artikel Sambut Maulid Nabi Muhammad, Menag Ajak Muslim Perbanyak Baca Sholawat, Menag Fachrul juga tetap memperingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu pakai masker.

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan,” tambah Menag Fachrul.

Peringatan maulid nabi membawa pesan tentang pentingnya meneladani sifat Rasulullah dalam menjalani hidup di dunia. Rasulullah adalah manusia terbaik dalam iman, islam, serta akhlaknya.

“Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina Muhammad, wa 'ala ali sayyidina Muhammad,” ujar Fahrul. *** (Pikiran Rakyat/  Muhammad Ashari)

Editor: Winda Destiana Putri

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini