Wah! Anak Buah Prabowo Hentikan Proyek Nasional Presiden Jokowi, Ada apa?

- 5 November 2020, 12:23 WIB
ILUSTRASI jalan tol.
ILUSTRASI jalan tol. /ANTARA/

JAKSELNEWS.COM - Baru-baru ini, anak buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menghentikan proyek nasional pembangunan infrastruktur Presiden Joko Widodo, yakni pembangunan Tol JORR II Kunciran-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Disampaikan oleh politisi Partai Gerindra, Turidi Susanto, penghentian proyek ini lantaran Kementerian PUPR menganggap pembangunan tersebut mempersempit akses jalan warga yang berada di Jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Banten.

“Kita minta ini dihentikan dulu sebelum di-accept. Kita minta dihentikan di lajur sisi kiri,” tutur Turidi Susanto, saat dimintai keterangan pada Rabu 4 November 2020, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Depok.Pikiran-Rakyat.com berjudul Dianggap Mempersempit Akses Jalan Warga, Anak Buah Prabowo Hentikan Proyek Nasional Jokowi.

Dalam penuturannya, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang itu mengatakan bahwa penghentian ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga setempat yang merasa terganggu dengan pembangunan ini. Menurut laporan warga, lajur jalan di sisi kiri menjadi lebih sempit sekitar 6 meter.

Ia pun pula memaparkan bahwa selama penghentian, proyek tersebut akan dikaji lebih lanjut terkait rekomendasi dimundurkannya struktur bangunan yang mempersempit lajur jalan.

“Ke depannya kita berharap jalan jalur irigasi sipon ini jadi jalur kebanggaan untuk masyarakat,” ujar Turidi.

Di sisi lain, penghentian proyek pembangunan tol ini juga telah disetujui oleh Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), Agung Widodo.

Ia menuturkan bahwa penghentian akan dilakukan sampai ada kebijakan lebih lanjut dari Kementerian PUPR.

“Sebetulnya kami berharap tidak dihentikan, tapi kami akan sesegera mungkin bisa melakukan review persetujuan untuk ini sehingga kami bisa bekerja kembali,” ujar Agung Widodo.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah