Formula E Bakal Digelar di Kawasan Ancol

- 22 Desember 2021, 09:31 WIB
Panitia penyelenggara Formula E menyebutkan Ancol dipilih pihak FIA dan FEO sebagai lokasi Formula E Jakarta Championship 2022.
Panitia penyelenggara Formula E menyebutkan Ancol dipilih pihak FIA dan FEO sebagai lokasi Formula E Jakarta Championship 2022. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

JAKSELNEWS.COM - Setelah sempat simpang siur, akhirnya lokasi ajang balap mobil listrik pertama  Formula E bakal berlangsung di kawasan Ancol. Keputusan ini diungkap oleh Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni.

“Telah diberikan approval jika FE Jakarta akan diadakan di Ancol,” kata Sahroni saat konferensi persi di Ancol, Rabu 22 Desember 2021.

Alasan penyelenggaraan di Ancol karena Kawasan itu merupakan ikon Jakarta, dan tidak mengganggu prasarana jalanan masyarakat lain.  “Tertutup untuk pelaksanaannya pada event 1 hari, pada tanggal 4 Juni 2022," lanjut Sahroni

Ajang Formula E semula direncanakan untuk diadakan di kawasan Monumen Nasional. Tetapi, rencana tersebut ditolak, karena berbagai macam alasan yang beredar.

Baca Juga: Presiden Terbitkan Keppres tentang Gugus Tugas Manajemen Talenta Nasional

Panitia mengajukan sejumlah lokasi untuk menjadi sirkuit balapan Formula E, di antaranya Senayan dan kawasan di Jakarta Utara. Tempat-tempat tersebut dianggap cukup mumpuni untuk menggelar FE Jakarta.

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini rencananya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Indonesia ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah seri Formula E 2020. Namun pandemi covid-19 saat itu membuat penyelenggaraan batal terlaksana.***

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: IDX


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x