Kecelakaan dengan Zarco, Morbidelli: Saya Coba Hindari Tapi Tidak Bisa Apa-Apa

- 18 Agustus 2020, 12:53 WIB
Kecelakaan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. (Instagram/@motogp)
Kecelakaan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. (Instagram/@motogp) /Instagram/@motogp

JAKSELNEWS.COM - Pebalap MotoGP Johann Zarco dan Franco Morbidelli terlibat kecelakaan parah pada MotoGP Austria, Minggu 16 Agustus 2020. 

Kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria itu berawal ketika motor Zarco dan Morbidelli bersentuhan hingga mengakibatkan keduanya terjatuh di tikungan ketiga, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Fix Indonesia berjudul Red Flag MotoGP Austria 2020, Rossi Lolos dari Kecelakaan Mengerikan

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua motor hancur, dan nyaris menjatuhkan pembalap lain. Dengan kejadian tersebut pertandingan sempat ditunda, hingga petugas selesai membersihkan sirkuit dari serpihan motor yang berserakan.

Valentino Rossi, dalam insiden ini nyaris terkena motor yang terguling. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini. Saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah sakit setempat.

Medan yang banyak tikungan dan tanjakan ini membuat pembalap mengalami sedikit kesulitan, seperti adanya blind spot.

Menyusul kecelakaan tersebut, Morbidelli menyalahkan Zarco atas apa yang terjadi. “

“Melakukan pengereman seperti itu pada kecepatan 300 kilometer per jam menunjukkan kurangnya rasa peduli terhadap orang lain yang balapan bersamamu. Saya mencoba menghindarinya namun saya tidak bisa apa-apa,” tutur Morbidelli sebagaimana dikutip dari akun Twitter @gpone.com.

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) organisasi yang menaungi balapan MotoGP akan menggelar sidang terhadap Zarco dan Morbidelli pada Kamis 20 Agustus mendatang.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x