Tampil Impresif, Ducati Resmi Gaet Bagnaia untuk MotoGP 2021

- 4 Oktober 2020, 16:27 WIB
Francesco Bagnaia. (Instagram.com/@pecco63)
Francesco Bagnaia. (Instagram.com/@pecco63) /Instagram.com/@pecco63

JAKSELNEWS.COM - Rumor Bagnaia sebagai pengganti Dovizioso sudah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Bagnaia sempat bersaing dengan Zarco dan Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dovizioso di Ducati.

Namun akhirnya,  Ducati pun resmi memilih Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai pengganti Andrea Dovizioso di MotoGP 2021. Sementara Johann Zarco menggantikan posisi Bagnaia di Pramac. Tentu dipilihnya Bagnaia oleh ducati karena performanya yang impresif di dua seri terakhir MotoGP 2020.

Sedang dalam performa yang baik, Bagnaia finis di posisi kedua di seri MotoGP San Marino dan di seri MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia hampir menjadi runner up seandainya tak jatuh di fase terakhir.

"Debut MotoGP-ku tidak mudah, tapi di Ducati mereka tidak pernah meragukan aku, mereka memberiku seluruh dukungannya dan kepercayaan yang diperlukan seorang pebalap rookie dan mereka membiarkan aku memiliki pengalaman di 2019," ungkap Bagnaia dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com yang berjudul Ducati Resmi Rekrut Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2021

"Aku mendengarkan mereka, aku percaya mereka, bersama-sama kami belajar untuk mengenal dan memahami satu sama lain dan sekarang kami membentuk sebuah tim hebat, Mereka mengajariku sebuah metode bekerja untuk mendapatkan kepuasan besar dan kurasa ini baru awalnya saja," tuturnya.

Bagnaia juga mengaku bahwa menjadi bagian Ducati adalah mimpinya sejak lama.

"Menjadi seorang pebalap pabrikan Ducati yang selalu menjadi ambisiku selama ini dan aku telah meraih sukses bersama dengan mereka yang selalu percaya kepadaku bahkan ketika banyak hal berjalan keliru," sebut Bagnaia. (Rio Rizky Pangestu/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x