KIA Motors Akan Merilis KIA Sonet di Indonesia

- 28 Agustus 2020, 20:01 WIB
Kia Sonet
Kia Sonet /Indianautosblog

JAKSELNEWS.COM - Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia), Ario Soerjo mengatakan KIA Sonet ini ada kemungkinan akan dirilis di Indonesia karena pihak KIA juga sudah melakukan studi terkait situasi dan kondisi di Indonesia ini. 

“Kita sudah melakukan studi terkait Sonet. Mobil ini juga sudah diuji jalan di Indonesia. Nah, biasanya jika sudah diuji sekitar 90 persen masuk Indonesia. Kami berharap hal ini dapat terealisasi jadi konsumen semakin banyak pilihan," ungkap Ario dalam diskusi virtual yang digelar Forwot dan dilansir oleh Jakselnews.com dari Pikiran-rakyat.com pada, Kamis 27 Agustus 2020.

KIA Sonet ini bermula dipasarkan di India dan mendapatkan respon yang bagus dari warga India. Dalam kurun waktu 24 jam, ribuan KIA Sonet ini sudah terjual di pasar India. KIA Sonet ini memiliki banyak kelebihan seperti dari fitur, teknologi, dan juga harga yang tergolong terjangkau untuk pasar di Indonesia. 

"Jika masuk ke Indonesia Kia Sonet kemungkinan akan menyentuh beberapa segmen, baik crossover maupun SUV," tambah Ario.

Sport Utility Vehicle (SUV) ialah mobil memang memiliki desain yang mengadaptasi desain dari mobil offroad, namun dengan penambahan aksen sporty membuat mobil ini diberi nama SUV. 

KIA Sonet ini memiliki ground clearance 211 mm dan tangki bensin berkapasitas 45 liter. KIA Sonet ini menggunakan beberapa tipe mesin, diantaranya: 

  1. Mesin 1,2 liter bensin dan 1.0 liter turbo (T-GDI) bensin, dan 1,5 liter diesel.
  2. Mesin 1,2 liter bensin yang dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan 1,5 liter diesel ditambah dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis. 

Untuk ukuran dari body yang ada pada KIA Sonet ini ialah memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.647 mm. Untuk wheelbase-nya sendiri mencapai 2.500 mm.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini